Udinus Bersihkan Lingkungan Kampus Dengan Disinfektan

Pendidikan  SENIN, 16 MARET 2020 , 16:42:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Udinus Bersihkan Lingkungan Kampus Dengan Disinfektan
RMOLJateng. Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang melakukan langkah antisipasi penyebaran Coronavirus Diseases-19 (Covid-19) di lingkungan kampus.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Rektor Udinus Nomor 020/B.21/UDN-01/III/2020  tentang Pencegahan Penyebaran Infeksi Covid-19 di Lingkungan Udinus Semarang.

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom, mengatakan langkah antisipasi tersebut dengan melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan-ruangan kampus Udinus.

*Penyemprotan tersebut dilakukan oleh Fakultas Kesehatan Udinus dengan arahan dan petunjuk dari Dinas Kesehatan Kota Semarang,"kata Edi, Senin (16/3).

Edi menjelaskan, Sistem perkuliahan dengan model pembelajaran daring mulai diterapkan pada 16 Maret 2020. Menurutnya, perubahan sistem perkuliahan menjadi daring, sebagai upaya mengurangi tatap muka di kelas agar seluruh sivitas akademika Udinus terhindar dari Covid-19.

Perubahan sistem perkuliahan ini mulai efektif sejak tanggal 16-27 Maret 2020 dan mahasiswa masuk pada 30 Maret 2020. Materi perkuliahan juga akan dibagikan secara darin

"Ini bentuk upaya kami, agar seluruh sivitas akademika Udinus yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan seluruh pekerja lainnya di lingkungan Udinus tidak terkena virus ini ," kata Edi.

Tak hanya penyemprotan disinfektan,Udinus juga mulai menyediakan wastafel portable dan hand sanitizer di setiap pintu masuk gedung.

Belum lama ini, Udinus juga telah menunda seluruh kegiatan yang melibatkan banyak orang, termasuk penundaan pelaksanaan wisuda. [dit]


Komentar Pembaca