Terkait Corona, Sekolah Dikpora Di Jepara Libur, Di Bawah Kemenag Masuk Seperti Biasa

Daerah  SENIN, 16 MARET 2020 , 08:15:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Terkait Corona, Sekolah Dikpora Di Jepara Libur, Di Bawah Kemenag Masuk Seperti Biasa
RMOLJateng. Satuan pendidikan di Kabupaten Jepara belum satu suara terkait upaya pencegahan virus corona (Covid-19). Sebab hingga Senin (16/3) ini ada sekolah yang sudah "meliburkan" anak didiknya. Namun masih ada juga yang proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap dilaksanakan di sekolah alias masuk seperti biasa.

Padahal Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sudah menerbitkan surat edaran terkait pencegahan virus corona di satuan tingkat pendidikan.

Isinya KBM di sekolah dalam berbagai jenjang diliburkan selama 14 hari, terhitung mulai Senin (16/3). Dan surat edaran itu juga sudah ditindaklanjuti oleh Plt Bupati Jepara, Dian Kristiandi.

Sekolah yang sudah mengikuti kebijakan tersebut berada di bawah Dikpora Kabupaten Jepara, baik yang berstatus negeri maupun swasta. Seperti SDN Mulyoharjo, SDN 4 dan SDN 6 Bulungan, Pakisaji Jepara. Atau yang sekolah swasta semisal SDUT Bumi Kartini.

Sedang sekolah yang masih menggelar KBM di sekolah seperti yang berada di bawah Kemenag. Semisal MI Miftahul Huda Bulungan 1.

Salah seorang guru MI Miftahul Huda Bulungan 1, Fatihatul mengatakan aktivitas KBM tetap berjalan biasa karena belum ada instruksi dari Kemenag. Praktis, anak didik tetap belajar seperti biasa di sekolah.

"Prinsipnya kita mengikuti arahan dari atas," kata Fatihatul, Senin (16/3/2020).

Tak hanya SD/Sederajat dan jenjang di atasnya, aktivitas KBM di tingkat TK/PAUD yang berada di bawah Dikpora Kabupaten Jepara juga diliburkan.

Salah seorang guru TK Budi Utomo, Bulungan, Maftuhatul mengatakan selama 14 hari anak didiknya belajar di rumah. Hal ini seiring adanya instruksi dari Dikpora Kabupaten Jepara.

"Aktivitas KBM libur hingga akhir Maret," tandasnya. [jie]






Komentar Pembaca