Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Wali Kota Semarang Liburkan Sekolah Dari TK Sampai SMP

Nusantara  MINGGU, 15 MARET 2020 , 11:46:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Wali Kota Semarang Liburkan Sekolah Dari TK Sampai SMP
RMOLJateng. Sebagai tindak lanjut arahan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Semarang, Wali Kota Hendrar Prihadi meliburkan sekolah selama dua minggu mulai TK, SD dan SMP.

"Namun untuk SMA/SMK yang sedang ujian nasional tetap melaksanakan ujian," ujar Wali Kota Semarang saat mengikuti Jalan Sehat Kebangsaan di Halaman Balaikota Semarang, Minggu (15/3/2020).

Selain meliburkan sekolah, Hendi panggilan akrabnya, juga telah menunda beberapa kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat.

"Tanggal 30 Maret 2020, seharusnya kita ada Semarang Night Carnival tapi kita tunda, kemudian car free day juga kita liburkan," tambahnya.

Lebih lanjut Politisi PDI Perjuangan ini menyatakan, untuk helatan Semarang Great Sale 2020, sepanjangan kegiatan bisa dialihkan ke tempat tertutup bisa dilaksanakan.

"Tadi sudah dikoordinasikan dengan Ketua Kadin Kota Semarang, sepanjang kegiatan Semarang Great Sale 2020 bisa dialihkan ke ruang tertutup, bisa dilaksanakan," tandasnya.

Meski demikian lanjut Hendi, upaya yang dilakukan pemerintah jangan dibuat panik, tetap waspada dan terus menjaga kebersihan.

Untuk diketahui, sebelumnya dalam rapat forkompinda Jateng yang dipimpin Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, disampaikan meliburkan sekolah SMA/SMK dan yang sederajat se Jawa Tengah.

"Terhitung mulai Senin (16/3) semua aktivitas belajar mengajar di Jawa Tengah diliburkan. Maka yang tidak ujian semua libur selama dua minggu diganti secara online. Sementara ujian di luar Solo Raya tetap berjalan. Cuma saya akan tetap mengikuti terus perkembangan terhadap pasien yang masih dirawat," kata Ganjar. [jie]

Komentar Pembaca