Cegah Aksi Kejahatan Terhadap Pedagang, Polisi Di Blora Blusukan Ke Dalam Pasar

Daerah  SELASA, 10 MARET 2020 , 14:03:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Cegah Aksi Kejahatan Terhadap Pedagang, Polisi Di Blora Blusukan Ke Dalam Pasar
RMOLJateng. Untuk menekan kriminalitas di pasar, Satuan Pembinaan Masyarakat, (Satbinmas) Polres Blora melakukan blusukan ke pasar rakyat Sido Makmur Blora, Selasa (10/3).

Pasar tradisional dipandang rawan, karena merupakan tempat berkumpulnya orang banyak untuk melakukan transaksi.

Salah satu kerawanan yang harus diantisipasi adalah copet, jambret, gendam serta peredaran uang palsu.

"Anggota kita berdayakan blusukan pasar, untuk mencegah terjadinya kriminalitas di pasar," ucap Kasat Binmas Polres Blora AKP Slamet.

Mantan Kapolsek Blora kota ini mengatakan bahwa, kegiatan patroli dialogis blusukan pasar ini adalah salah satu upaya pencegahan  kepolisian dari aksi kejahatan di pasar.

"Intinya kita ingatkan warga agar waspada dan agar bisa menjaga keamanan masing masing," terangnya.

Anggota Satbinmas tampak membawa megaphone, menyisir lapak lapak di pasar rakyat Sido Makmur Blora untuk sampaikan imbauan kamtibmas. Melalui megaphone tersebut anggota  menyampaikan imbauan kamtibmas sambil sesekali berdialog dengan pedagang dan pengunjung pasar.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh pedagang. Siti salah satu pedagang pakaian berharap kegiatan bisa dilakukan secara rutin untuk mengantisipasi berbagai aksi kejahatan di dalam pasar.

"Kami merasa lebih aman dan tenang dengan kehadiran polisi. Harapan saya agar bisa rutin dilakukan, kan aksi kejahatan di pasar bisa terjadi sewaktu saat," harapnya. [hen]



Komentar Pembaca