Tak Penuhi Instruksi Bupati, Gerakan Pemuda Ka'bah Segel PT Sidoagung Farm

Daerah  SENIN, 09 MARET 2020 , 18:04:00 WIB | LAPORAN:

Tak Penuhi Instruksi Bupati, Gerakan Pemuda Ka'bah Segel PT Sidoagung Farm
RMOLJateng. Ratusan massa Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Aliansi Tepi Barat Magelang melakukan penyegelan PT Sidoagung Farm dengan memasang beberapa baner dan poster, Senin (9/3) sore.

Pasalnya, pihak PT Sidoagung Farm dianggap tak mengindahkan instruksi Bupati Magelang untuk menutup operasional pabrik lantaran limbah pabrik yang dipersoalkan hingga kini masih meresahkan warga sekitar.

Salah seorang tokoh masyarakat Magelang Anang Imammudin mengatakan, sesaat setelah penyegelan PT Sidoagung Farm mengatakan bahwa keputusan Bupati Magelang hari ini setelah dilakukan audiensi ulang, PT Sidoagung Farm dinyatakan ditutup.

"Apabila nanti ada satupun baner penyegelan yang hilang, kita akan cari dan datangi Pabrik sama-sama, karena sudah jelas pabrik ini belum mengantongi izin dari Dinas Lingkungan Hidup dan Warga sekitar," katanya.

Sebelum penyegelan dilakukan, Gerakan Pemuda Ka'bah juga mendatangi kantor Satpol PP Magelang meminta Gakda Pol PP untuk mendampingi GPK melakukan penyegelan PT Sidoagung Farm.

Selanjutnya, di depan Pemkab Magelang, massa yang diwakili Ketua Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Gus Nurul Yaqin mengatakan kedatangannya untuk menyampaikan aspirasi warga terdampak PT. Sidoagung Farm.

"Sebenarnya maksud kami datang ke sini untuk menyampaikan aspirasi warga yakni menutup pabrik PT Sidoagung Farm, tapi tadi pagi sudah didahului oleh Satpol PP. Kami akan terus mengawal permasalahan ini sampai dengan selesai," tegasnya.

Di tempat yang sama, komandan Gerakan Pemuda Ka'bah aliansi Tepi Barat Yanto Pethok menambahkan, PT. Sidoagung Farm sudah berulang kali diberikan surat tentang pemberhentian sementara operasional PT. Sidoagung Farm baik trial maupun produksi, tapi sampai saat ini pabrik nekad beroperasi.

"Baru tadi siang Satpol PP menutup pabrik Sidoagung Farm. Jadi mulai hari ini, resmi PT Sidoagung Farm disegel warga atas perintah Bupati," ujarnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Gerakan Pemuda Ka'bah Aliansi Tepi Barat telah berulangkali melakukan aksi unjuk rasa terkait dampak limbah dan polusi yang ditimbulkan oleh pabrik pakan ternak PT Sidoagung Farm di Desa Tempuran Salaman Magelang, namun belum mendapat tanggapan yang diharapkan. Alhasil, GPK kembali melakukan aksi untuk kesekian kalinya. [jie]





Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang