Wakil Bupati Blora Buka Wisata Anggur

Pariwisata  MINGGU, 08 MARET 2020 , 16:54:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Wakil Bupati Blora Buka Wisata Anggur
RMOLJateng. Pertama kalinya, wisata edukasi kebun anggur dibuka di Kabupaten Blora. Letaknya pun sangat strategis, yakni di tengah kota tepatnya di Perumahan Daerah Kelurahan Kunden.

Memanfaatkan area kebun  seluas 3000 meter, Launching kebun anggur ini dilakukan oleh wakil bupatibBlora, Arif Rohman, Minggu (8/3).

Pemilik kebun anggur, Agus Jumantoro mengaku baru tiga bulan merintis kebun anggurnya. Ia melihat potensi di Blora karena pernah belajar meneliti buah anggur import dan mencoba menerapkanya di lahan seluas 3000 meter.

"Konsep saya sederhana, nantinya kedepan, kita akan memberikan edukasi bagi para pengunjung, bagaimana mengembangkan anggur dengan memanfaatkan kebun yang ada," kata Agus.

Nantinya, menurut Agus,  akan dibuat semacam wisata edukasi. Pengunjung bisa melihat dan memetik buah angggur dengan gratis hanya dengan membayar uang masuk sebesar sepuluh ribu rupiah.

"Selain wisata edukasi juga akan ada kedai buah anggur, minuman dan snack yang dibuat dari buah anggur," jelasnya

Sementara itu, Wakil Bupati, Arif Rohman mengapresiasi rintisan kebun anggur milik Agus.

"Saya apresiasi wisata edukasi anggur ini, Blora yang selama ini dianggap tanahnya tandus, ternyata buah anggur bisa ditanam disini," ucap Arif.

Wisata edukasi kebun anggur ini, lanjut Areif, merupakan satu -satunya di Blora. Semoga petani di Blora terinspirasi dan semakin banyak yang mengembangkan wisasta buah seperti ini.

"Ini satu-satunya yang ada di Blora. Semoga petani-petani Blora bisa meniru rintisan kebun anggur ini," harap Arif.  [jie]

Komentar Pembaca
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Perjalanan Kereta Barang Dalam Kondisi Pandemi Covid-19
Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:00:00