Purworejo Akan Bangun Stadion Sepak Bola Standar Internasional

Daerah  JUM'AT, 06 MARET 2020 , 15:45:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Purworejo Akan Bangun Stadion Sepak Bola Standar Internasional
RMOLJateng. Pembangunan Stadion Olah Raga Sarwo Edi Wibowo Purworejo, akan segera terealisasi.

Saat ini, sedang mereview Detail Engineering Design (DED). DED dibuat oleh konsultan perencana agar digunakan membuat sebuah perencanaan (gambar kerja) detail bangunan sipil.

Meliputi gedung, kolam renang, jalan, jembatan, bendungan, dan pekerjaan konstruksi lainnya.

"PAGU anggaran stadion tersebut Rp9,330 M lebih. Usai DED direview, kemudian akan segera dilelang, perkiraan Bulan April. Target pembangunan selesai akhir Bulan November 2020," terang Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Purworejo, Sukmo Widi Harwanto.

Pembangunan ini merupakan tahap pertama dari rencana pembak untuk membangun sport centre yang anggarannya diperkirakan mencapai Rp90 M.

Mengapa DED direview, karena dari Rp90 M, kita baru memiliki dana sejumlah Rp10 M. Jadi pembangunan harus menyesuaikan dana yang ada," katanya.

Tahap pertama, direncanakan untuk membangun lapangan sepak bola termasuk pengadaan rumput atandar internasional jenis bermuda grass seluas 100x64 meter.

Kemudian pembangunan tribun timur  dan perbaikan penampilan luar stadion (fasade stadion), rangka dan atap yang dibuat seperti Stadion Mandala Krida.

"Di bawah rumput, dikeruk sedalam 50 cm untuk dibuat drainase dan dibuat 48 sumur resapan di sekeliling lapangan. Sehingga meskipun hujan, tidak akan ada genangan air," pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca