Pembunuh Sopir Grab di Jepara Terbelit Hutang Rp200 Juta

Hukrim  RABU, 04 MARET 2020 , 15:32:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Pembunuh Sopir Grab di Jepara Terbelit Hutang Rp200 Juta

Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Gelar Perkara Pembunuhan

RMOLJateng, Polres Jepara berhasil menangkap DS (33) pembunuh sopir taksi online Grab. Ternyata, aksi itu nekat didasari pelaku karena ia terbelit hutang sebesar Rp200 juta.

"Rencana buat lunasin hutang, Rp 200 juta," kata DS saat dihadirkan Polres Jepara dalam gelar perkara di Mapolres Jepara, Rabu (4/3) siang.

Ia mengaku, melancarkan aksi ini karena dorongan ekonomi. Alat yang digunakan untuk membunuh korban yakni dengan pisau steanlis.

"Baru pertama kali (melakukan pembunuhan)," akunya.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri didampingi Kasat Reskirm Polres Jepara AKP Yusi Andi mengatakan, dari hasil membunuh korban, pelaku menggasak satu unit mobil Honda Jazz. Mobil itu dijual seharga Rp25 juta dan telah dirubah warnanya dari putih menjadi hitam. Termasuk plat nomor kendaraan yang digunakan.

"Dari mobil yang dijual pelaku itulah yang menjadi petunjuk tim kami melakukan pengejaran. Akhirnya setelah tiga minggu pelaku berhasil ditangkap di Yogyakarta pada 28 Februari 2020," jelasnya.

sebelumnya, sopir taksi online grab bernama Tri Ardiyanto (41) ditemukan tewas di Sungai Serang Welahan Drainase II, Desa Bugo, Kecamatan Welahan Jepara, 6 Februari 2020. Di tubuh korban ditemukan sejumlah tusukan dan merupakan korban pembunuhan. [ard]

Komentar Pembaca