Netanyahu Deklarasi Kemenangan Berdasarkan Survei Pemilu

Dunia  SELASA, 03 MARET 2020 , 20:32:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Netanyahu Deklarasi Kemenangan Berdasarkan Survei Pemilu
RMOLJateng. Pemilihan umum ulang ketiga Israel telah mengeluarkan hasil survei pemilihan suara sementara.

Demikian dilansir dari Kantor Berita RMOL. Pada Senin (2/3), survei sementara menunjukkan pemilu dimenangkan oleh Partai Likud milik petahana, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Diikuti dengan partai oposisi, Biru dan Putih yang digawangi oleh Benny Gantz. Dengan perolehan survei sementara ini, Netanyahu mengumumkan kemenangannya dalam cuitan di akun Twitter miliknya pada Selasa (3/3).

"Kami menang dengan kepercayaan pada cara kami sendiri dan oleh orang-orang Israel," cuit Netanyahu seperti yang dimuat Sputnik.

Ia juga mengunggah sebuah foto seorang pria yang tengah dirawat dan tetap mengikuti pemilihan umum dengan memilih partainya.

Seiring dengan pengumuman kemenangannya, Channel 13 mengumumkan survei perolehan suara sementara. Di sana terlihat Netanyahu diproyeksikan mendapatkan 59 kursi di Knesset, dua kursi lebih banyak jika ia ingin melanggengkan jabatannya.

Merasa menang dengan hasil survei, Netanyahu memperjelas kembali apa yang menjadi visinya di periode mendatang.

Netanyahu menegaskan ia ingin menerapkan kedaulatan di Yudea dan Samaria (Tepi Barat) dan Lembah Yordan. Ia juga ingin memperkuat aliansi dengan Amerika Serikat dan membangun perdamaian dengan negara-negara Arab.

Pemungutan suara pada Senin (2/3) sendiri merupakan pemillu ulang ketiga di Israel dalam satu tahun, kasus yang belum pernah terjadi. Dalam pemilu pertama bulan April 2019 dan kedua pada September 2019, Netanyahu dan Gantz tidak berhasil mendapatkan kursi mayoritas di Knesset. [hen]




Komentar Pembaca
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Perjalanan Kereta Barang Dalam Kondisi Pandemi Covid-19
Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:00:00