PKB Se-Jateng Gelar "Nusantara Bersholawat"

Nusantara  SELASA, 03 MARET 2020 , 11:51:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

PKB Se-Jateng Gelar
RMOLJateng. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)Jawa Tengah menggelar "Nusantara Bersholawat", Senin (2/3) malam.
Acara yang digelar di kantor DPW PKB Jateng di Kota Semarang ini merupakan agenda partai yang berlangsung serentak di semua tingkatan pengurus, di seluruh nusantara.

Hadir dalam acara Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, serta sejumlah anggota FPKB DPRD Jateng seperti Hendri Wicaksono, Muh Zen, dan Nur Sa'adah.

Sementara, Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori memimpin kegiatan ini di kantor di DPC PKB Kabupaten Purbalingga. Mendampingi Gus Yusuf, ketua Fraksi DPRD Jateng Sarif Abdillah.

Gus Yusuf mengatakan, sholawat merupakan jalan menuju terkabulnya semua doa hamba kepada Allah SWT.

"Nusantara Bersholawat ini dilaksanakan dalam rangka kita mendoakan keselamatan bangsa kita dari segala ancaman yang dapat merusak nilai-nilai dan tatanan dalam berbangsa dan bernegara. Mari kita bersama-sama bersholawat dengan mengharap ridho Allah SWT,” tuturnya.

Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman menambahkan, gerakan bersholawat ini merupakan bagian doa dari pengurus dan kader PKB untuk keselamatan bangsa.
"Agar bangsa ini baik-baik saja, dan semakin baik lagi," ujarnya.

Sukirman yang juga wakil ketua DPRD Jateng ini mencontohkan, munculnya virus corona sudah mendapat penanganan yang maksimal dari pemerintah.

"Dengan sholawat, dan bermunajat kepada Allah, kita berdoa agar masyarakat dijauhkan dari berbagai ancaman virus ini, atau hal yang tidak baik lainnya," katanya.

Sejumlah sholawat dibaca dalam kegiatan tersebut. Seperti sholawat Tibbil Qulub, Sholawat Jibril, Sholawat Munjiyat, dan Sholawat Nariyah.[jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Pemberkatan Pernikahan di Gereja Golden Gate Community Church (G2CC) Semarang