Antisipasi Penyimpangan Pupuk Bersubsidi, Polisi Pantau Distributor Pupuk

Daerah  JUM'AT, 28 FEBRUARI 2020 , 12:58:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Antisipasi Penyimpangan Pupuk Bersubsidi, Polisi Pantau Distributor Pupuk

Polisi Sambangi Kios Pupuk

RMOLJateng. Mencegah terjadinya penyimpangan pupuk bersubsidi jelang musim tanam, Kepolisian Resort Blora melalui Polsek Bogorejo menerjunkan anggotanya melakukan pemantauan di sejumlah distributor pupuk, Jumat (28/2/2020).

Giat patroli dan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Setyo Wahyu Widodo dengan cara langsung mendatangi kios Media Makmur distributor pupuk dan obat-obatan pertanian milik Hartatik di Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Blora.

"Tujuan dari sambang ini selain pengecekan langsung ketersediaan stok pupuk. Juga memberikan himbauan kepada pemilik kios pupuk bersubsidi agar tidak melakukan penimbunan atau penyelewengan pupuk bersubsidi bagi para petani." ujarnya.

Sementara itu, Hartatik pemilik kios pupuk mengakui ketersedian pupuk bersubsidi di wilayah Desa Nglengkir masih mencukupi. Namun untuk pupuk jenis Phonska memang agak sedikit mengalami keterlambatan karena banyaknya permintaan dari petani.

"Alhamdulillah untuk stok pupuk urea dan sebagainya masih mencukupi, namun untuk jenis Phonska memang saat ini kurang." Katanya.

Terpisah, Kapolsek Bogorejo Polres Blora, Iptu Maryono menyampaikan bahwa selain mencegah adanya penyelewengan pendistribusian pupuk bersubsidi, giat Bhabinkamtibmas menyambangi kios pupuk dengan patroli dialogis ini bermaksud menjalin kedekatan dengan masyarakat.

"Kami ingin pastikan, bahwa ketersediaan pupuk di wilayah Bogorejo cukup. Kami juga minta tidak ada oknum yang bermain menyelewengkan pupuk, karena kami akan tindak tegas," jelas Kapolsek. [ard] 

Komentar Pembaca