Menteri Perdagangan Bagikan 1500 Peralatan Sekolah Di Blora

Nusantara  KAMIS, 27 FEBRUARI 2020 , 15:56:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Menteri Perdagangan Bagikan 1500 Peralatan Sekolah Di Blora
RMOLJateng. Menteri Perdagangan Agus Suparmanto bagi-bagi paket peralatan sekolah kepada ratusan siswa sekolah dasar di Kabupaten Blora.

Paket peralatan sekolah ini diberikan Menteri Perdagangan kepada para siswa yang menyambutnya secara pagar betis saat kunjungannya ke Kabupaten Blora, 28 Januari lalu.

Pembagian diberikan  oleh Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Syailendra, didampingi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Blora, Sarmidi.

Sesditjen Perdagangan Dalam Negeri, mengatakan bahwa Menteri Perdagangan Agus Suparmanto merasa sangat senang dan bangga kepada pelajar Blora yang bulan lalu dengan semangat menyambut kedatangannya.

Bulan lalu saat Menteri Perdagangan datang ke Blora, banyak disambut pelajar yang melakukan pagar betis. Beliau bangga dan trenyuh, karena di awal jabatannya sebagai menteri ini baru pertama kali kunjungan ke daerah dalam rangka meresmikan pasar disambut barisan pelajar. Pak Menteri jadi ingat semasa sekolah, sehingga meminta kami untuk kembali ke Blora membagikan hadiah tas sekolah berikut isinya,” ucap Syailendra, Kamis (27/2).

Syailendra mengungkapkan jika pembagian peralatan sekolah ini merupakan program pribadi Menteri Perdagangan.
"Jadi ini murni dari Mentri Perdagangan pribadi. Bukan dari kementrian. Kami hanya diminta untuk membagikannya kepada pelajar Blora," ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dindagkop UKM Blora, Sarmidi,  menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara dadakan. Sehingga tidak ada persiapan panjang untuk penyalurannya.

Menurutnya ini sangat luar biasa, karena baru kali ini ada kunjungan Menteri ke Blora dan memberikan semacam hadiah untuk pelajar yang jumlahnya tidak sedikit.

Ada 1500 tas berisi peralatan sekolah mulai buku, bolpoin, pensil, penggaris, tempat pensil, penghapus, spidol. Selain kemarin dibagikan di Kecamatan Banjarejo, hari ini juga dibagikan untuk beberapa sekolah di Kecamatan Cepu, yang mana bulan lalu Pak Menteri sempat bermalam di Cepu dan disambut pelajar Cepu,” pungkasnya. [jie]


Komentar Pembaca