Punya Rp5 Juta Sudah Bisa Miliki Apartemen di Semarang

Ekonomi  RABU, 26 FEBRUARI 2020 , 22:26:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Punya Rp5 Juta Sudah Bisa Miliki Apartemen di Semarang
RMOLJateng. Pengembang apartemen Amartha View yang berlokasi Ngaliyan, Kota Semarang, menawarkan kemudahan untuk memiliki apartemen hanya dengan membayar tanda jadi sebesar Rp5 juta.

Hanya dengan tanda jadi pemilik sudah sah memiliki apartemen,” kata Project Director Amartha View, Siswady Djamaluddin pada acara Ngopi Bareng, Rabu (26/2) sore.

Menurutnya, bisnis properti di Kota Semarang sangat menjanjikan, termasuk apartemen. Kelengkapan fasilitas publik, kemudahan akses dan dekat dengan fasilitas kesehatan menjadi daya tarik investor untuk membeli unit.

Sudah terjual 60% dari keseluruhan 800 unit. Target tahun ini 90% unit terjual,” katanya.

Namun demikian, lanjut dia, pihak pengembang huga memberikan layanan purna jual yaitu rental dan services. Divisi tersebut akan mempermudah pemilik untuk menyewakan unit. Selain itu, pihak pengembang juga akan bekerjsama dengan beberapa operator rental apartemen.

Siap huni, siap sewa. Program ini ingin memberikan sesuatu yang bisa dinikmati konsumen, jika unit tidak ditempati,” terangnya.

Dia menerangkan, lantai yang bisa disewakan adalah 7, 8 dan 27 dengan jumlah 250 unit apartemen. Adapun masa sewa apartemen minimal satu bulan dengan harga sewa mulai Rp2 juta/ bulan.

Investor akan mendapatkan rental income (pendapatan dari sewa apartemen). Jika dijual kembali akan mendapatkan keuntungan karena kenaikan harga properti menyesuaikan meningkatnya inflasi,” paparnya. [hen]

Komentar Pembaca