Ketua Kadin Jateng Nilai Peningkatan Perekonomian Dengan Maksimalkan Sektor Pariwisata

Ekonomi  SABTU, 22 FEBRUARI 2020 , 18:29:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Ketua Kadin Jateng Nilai Peningkatan Perekonomian Dengan Maksimalkan Sektor Pariwisata
RMOLJateng. Salah satu upaya untuk meningkatkan investasi di Kabupaten Karanganyar salah satunya adalah melalui sektor pariwisata.

Pariwisata digarap maksimal mampu menyedot investor yang 'melirik' dan berniat tanamkan investasinya di Karanganyar.

Hal itu disampaikan Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit  Suryo Wicaksono saat hadir dalam pelantikan pengurus KADIN (Kamar dagang dan industri) Kabupaten Karanganyar, di Pendopo Rumdin Bupati Karanganyar.

"Pasti banyak investor yang masuk jika sektor pariwisata digarap lebih maksimal lagi. Apalagi Karanganyar dikenal banyak memiliki pariwisata unggulan," papar Kukrit, Sabtu (22/2).  

Dia mengatakan, semakin maju dan berkembanganya sektor pariwisata akan berimbas meningkatnya lapangan kerja terutama bagi warga sekitar.

Masyarakat mendapatkan pemasukan dari hasil UMKM.

"Pastinya hal tersebut juga memerlukan sinergitas dari semua pihak untuk meningkatkan kualitas UMKM di Karanganyar. Karena Jateng merupakan kiblat UMKM di Indonesia," paparnya.  

Ditambahkan oleh Ketua Kadin terpilih, Mulyono Herlambang, Kabupaten Karanganyar memiliki banyak potensi perekonomian.

Seperti dari bidang pertanian, pariwisata juga bidang  industri.

Dengan masuknya wisatawan  ke Karanganyar yang semakin meningkat, ini jadi kesempatan kita "membobol" kantong dengan menyiapkan jasa angkutan, penginapan dan obyek-obyek wisata," tegasnya. [hen]

Komentar Pembaca