Persijap Ditahan Imbang Persekat Dalam Uji Coba Perdana

Olahraga  JUM'AT, 21 FEBRUARI 2020 , 23:38:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Persijap Ditahan Imbang Persekat Dalam Uji Coba Perdana
RMOLJateng. Laga uji coba perdana antara Persijap Jepara kontra Persekat Kabupaten Tegal, nampaknya belum bisa memuaskan publik Bumi Kartini. Pasalnya, duel Pantura itu hanya berakhir imbang tanpa gol, Jumat (21/1) malam.

Bermain di Stadion Gelora Bumi Kartini, sejak menit awal Laskar Kalinyamat langsung mencoba mengambil inisiatif permainan.

Sementara tim tamu, lebih banyak mengandalkan serangan balik. Namun tak banyak peluang tercipta hingga berakhirnya babak pertama.

Usai turun minum, tensi permainan kedua tim mulai naik. Jual beli serangan juga berusaha saling dilancarkan. Namun, sejumlah peluang yang ada tidak mampu dieksekusi menjadi gol. Walhasil, skor kacamata bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Kepala Persijap Widyantoro mengatakan, dari hasil uji coba ini pihaknya mengetahui sejauh mana kekuatan tim saat ini.

Sehingga akan dijadikan bahan evaluasi guna mencari komposisi yang sesuai untul mengarungi Liga 2 nanti.

"Dapat lawan bagus dengan presure tinggi. Mungkin kalau kita bisa memanfaatkan peluang-peluang awal jadi gol, akan jadi cerita  lain. Masih banyak yang harus kita perbaiki," katanya selepas pertandingan.

Mantan asisten pelatih PSIS Semarang ini menjelaskan, latihan yang dijalani selama ini masih berfokus pada fisik pemain. Diakuinya, untuk segi teknik belum tergarap sempurna.

"Besok kita mulai latihan taktikal. Mudah-mudahan di pertandingan (uji coba) kedua nanti sudah mulai kelihatan. Kerangkanya juga muncul. Karena ini kita kan masih mencoba mana yang pas," bebernya. [jie]





Komentar Pembaca