Paslon Jalur Independen ALAM Berikan Alquran Pada Komisioner KPU

Politik  JUM'AT, 21 FEBRUARI 2020 , 21:16:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Paslon Jalur Independen ALAM Berikan Alquran Pada Komisioner KPU
RMOLJateng. Pengasuh Pengasuh Ponpes Ta’mirul Islam Solo sekaligus tokoh agama Muhammad Ali Naharussurur (Abah Ali) bersama pasangannya Achmad Abu Jazid (Gus Anak) siap maju dalam pilkada Solo.

Abah Ali dan Gus Amak, terlihat mendatangi kantor KPU Solo dengan diantar ratusan pendukungnya. Namun kedatangannya hari ini, belum melakukan pendaftaran namun berkonsultasi terlebih dahulu.

Abah Ali dan Gus Amak diterima Ketua KPU Nurul Sutarti dan sejumlah komisioner. Dalam kesempatan itu Abah Ali juga memberikan Al Quran yang diterima oleh  kepada Komisioner KPU Suryo Baruno.

Kepada awak media Abah Ali menyebut jumlah dukungan yang disyaratkan untuk maju dalam pilkada Solo dari jalur independen sudah terpenuhi. Mereka butuh waktu hingga 25 hari untuk mendapatkan syarat dukungan berupa foto kopi e-KPT.

"Yang jelas dukungan untuk ALAM ini sudah melebihi batas minimal," papar Abah Ali, Jumat (21/2).

Abah Ali juga mengaku tidak mendapatkan dukungan dari parpol manapun, karena calon independen tidak didukung oleh partai politik.

"Seperti yang njenengan lihat kelihatan (pendukungnya majemuk). Dari kalangan pesantren tentunya juga dari (masyarakat) umum," imbuhnya

Sementara itu Ketua KPU Surakarta Nurul Sutarti dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan  pasangan ALAM belum melakukan pendaftaran, masih dalam tahap konsultasi.

"Tadi baru menunjukkan input secara online yang jumlah syarat dukungan mencapai 37 ribu lebih. Sudah input online sudah dan katanya mau input lagi. Penerimaan ditunggu sampai Minggu (23/2) pukul 00.WIB," pungkasnya. [hen]



Komentar Pembaca