Paslon Jalur Perseorangan Bagyo-Supardjo Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Solo

Politik  JUM'AT, 21 FEBRUARI 2020 , 16:47:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Paslon Jalur Perseorangan Bagyo-Supardjo Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Solo
RMOLJateng. Pasangan Calon Independen Wali Kota Solo Bagyo Wahyono dan Wakil Wali Kota FX Supardjo (Bajo) menyerahkan syarat dukungan mereka ke KPU Solo, Jumat (21/2).

Dengan mengantongi syarat dukungan pencalonan dari KPU sebanyak 41.425 dukungan.  

Kedatangan mereka diantar ribuan pendukungnya untuk menyerahkan berkas syarat dukungan pencalonan walikota dan wakil walikota Solo dari jalur perseorangan.

Mereka juga membawa kesenian reog untuk memeriahkan suasana.  

Kepada awak media, Bagyo Wahyono mengaku alasan dirinya maju dalam pilkada Solo dari jalur perseorangan karena mendapat amanah dari masyarakat.

Warga dari Tikus Pithi Hanata Baris ini ingin punya satu sosok yang diangkat dari rakyat .
 
Sehari-hari, Bagyo bekerja merupakan penjahit juga desainer pakaian asal Penumping, Laweyan, Solo. Sedangkan pasangannya Supardjo adalah karyawan di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dan seorang Ketua RW di Pajang, Laweyan.

"Jadi saya mencalonkan diri ini membawa amanah dari sedulur-sedulur, wong cilik untuk mengemban amanat dari mereka yang saat ini betul-betul mendapatkan satu keadilan," papar Bagyo, Jumat (21/2).

Pasangan Bajo ini mengaku tidak takut bersaing dengan calon terbaik yang diusung oleh partai politik besar. Mereka menyebut dirinya sebagai pion yang hanya bisa melangkah maju dan maju, dan tidak akan mundur.

"Kami ibaratnya pion tetap akan maju siapapun musuhnya. Jika masyarakat nanti tidak memilih dari kita ya itu memang yang terbaik. Kita tetap hargai dan hormat. Kita ciptakan kedamaian, demokrasi yang betul-betul penuh kedamaian," pungkasnya. [hen]


Komentar Pembaca