Nunggu Rekom, Ketua DPC PDIP Blora Mengaku Takut

Politik  SELASA, 18 FEBRUARI 2020 , 11:27:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Nunggu Rekom, Ketua DPC PDIP Blora Mengaku Takut
RMOLJateng. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan segera mengumumkan rekomendasi bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2020 di Jawa Tengah.

Ketua DPC PDIP Blora, Dasum mengaku takut  menunggu rekomendasi itu.

"Aku dewe Yo Wedi owk (Saya sendiri ya takut). Saya gak punya modal sama sekali. Mengumpulkan orang-orang, menemui konstituen. Badannya sudah tua, capek. Besok harus kesini, besok lagi kesana. Kan pusing," kata Dasum melalui sambungan telepon, Selasa (18/2).

Meski tidak berharap mendapat rekomendasi, namun Dasum mengaku siap jika itu sudah perintah partai.

"Ya siap kalau dapat rekomendasi, kan namanya partai. Tapi mudah-mudahan janganlah. Tapi kalau itu sudah terpaksa diperintahkan ya harus jalan mas. Gak tahu bisa atau tidak, kan gitu mas," ungkapnya.

Dasum mengatakan, PDIP merupakan partai tegak lurus. Sehingga siapapun yang mendapat rekomendasi harus menjalankannya.

"PDIP kan tegak lurus. Siapapun yang direkomendasi, ya kita wajib memenangkannya. Siapapun itu nanti yang direkomendasi," bebernya.

Lebih lanjut, Dasum mengaku belum mengetahui kapan rekomendasi dari DPP turun. Ia memprediksi rekomendasi baru turun sekitar bulan Maret.

"Kita belum. Mungkin secepatnya sekitar Maret. Tapi sampai saat ini belum ada perintah. Nanti kalau sudah turun kita akan sampaikan ke publik," jelasnya.
Dalam penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora  beberapa waktu lalu, Dasum sengaja tidak ikut. Ia mengaku ingin lebih fokus pada jabatannya sebagai ketua DPRD Kabupaten Blora.[jie]

Komentar Pembaca