Mayat Bayi Ditemukan Membusuk Dalam Saluran Air

Hukrim  JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 16:14:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Mayat Bayi Ditemukan Membusuk Dalam Saluran Air
RMOLJateng. Temuan sosok mayat bayi ditemukan di Ngaliyan, Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar Kota, Jumat (14/2) sekitar pukul 10.00 WIB.

Supriyanto yang memiliki warung di dekat lokasi mengaku beberapa hari sebelumya  sempat mencium bau menyengat di sekitar warung Soto miliknya.

"Sebelumnya saya sudah mencari di sekitar warung begitu mencium bau menyengat tapi ya gak ketemu juga," jelasnya Jumat (14/2).  

Sampai hari ini tadi, lanjut dia, saat akan membuka warung, bau menyengat semakin terasa. Dia mengaku penasaran sehingga terus mencari hingga seputaran saluran air. Saat itulah dirinya melihat sebuah kardus, dan ketika dibuka ternyata ada sosok mayat bayi sudah dalam kondisi membusuk.

"Saya mencari sampai saluran air dekat warung. Ada kardus disana, saat saya buka ada mayat bayi terbungkus sprei di dalamnya dalam kondisi sudah membusuk," terangnya.  

Penemuan mayat bayi tersebut langsung membuat geger warga setempat dan langsung melaporkannya kepada aparat Kepolisian. Sat reskrim Polres Karanganyar, melalui Tim Inafis, langsung melakukan evakuasi  terhadap mayat bayi tidak butuh waktu lama.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, yang diwakili Kasat Reskrim, AKP Ismanto Yuwono, menyatakan langsung melakukan evakuasi dan pemeriksaan yang melibatkan juga tim dokter Puskesmas Karanganyar.

"Hasil pemeriksaan sementara, diperkirakan bayi tersebut meninggal sejak tujuh hari lalu. Karena kondisi mayat bayi membusuk," imbuhnya.

Selanjutnya jasad bayi malang tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Dr. Moewardi Solo untuk dilakukan otopsi. Agar diketahui jenis kelaminnya dan juga penyebab kematiannya.

"Apakah bayi tersebut meninggal sebelum dilahirkan atau sesudah dilahirkan,” pungkasnya. [hen]

 

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00