Presiden Jokowi Tegaskan WNI Yang Selesai Jalani Karantina Di Natuna Tidak Ada Masalah

Daerah  JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 13:29:00 WIB | LAPORAN:

Presiden Jokowi Tegaskan WNI Yang Selesai Jalani Karantina Di Natuna Tidak Ada Masalah
RMOLJateng. Sebanyak 238 WNI yang dijemput dari Wuhan China akan selesai menjalani masa observasi terkait virus Corona pada Sabtu (15/2).

Usai dinyatakan sehat mereka akan dipulangkan dari Natuna ke daerah asalnya. Presiden Jokowi menyatakan mereka telah menjalani karantina dengan baik, dan tidak ada masalah.

Observasi terhadap sejumlah WNI di Natuna terkait virus Corona merupakan proses protokol kesehatan dari WHO yang harus dijalankan.

"Itu proses protokol kesehatan dari WHO ya harus kita ikuti secara ketat. Karantina di Natuna dilakukan secara ketat di awasi, ketat dicek, harian di sana," jelas Jokowi usai pelepasan burung elang Jawa di Jurang Jero Magelang Jawa Tengah, Jumat (14/02).

Sampai hari ini, lanjut Jokowi, mereka telah menjalani karantina selama empatbelas hari. "Memang protokolnya seperti itu. Jadi kalau sekarang mereka mau kembali ke masyarakat ya dipastikan bahwa mereka telah melalui prosedur yang ditetapkan," terangnya

Masyarakat, pesan Jokowi, agar menerima mereka kembali apa adanya karena sudah melalui proses karantina selama 14 hari. "Terima apa adanya, tidak ada masalah," tegasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00