Peserta Tes CPNS Di Blora Bawa Jimat

Pemerintahan  KAMIS, 13 FEBRUARI 2020 , 15:19:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Peserta Tes CPNS Di Blora Bawa Jimat
RMOLJateng.  Ada saja cara yang dilakukan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk bisa lolos dalam tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Salah satunya dengan menggunakan jimat.

Fakta itulah yang ditemukan tim Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora dalam tes yang digelar sejak Selasa (11/2) di Auditorium Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Sejumlah peserta tes kedapatan membawa jimat yang disembunyikan di sabuk. Jumat tersebut berupa bungkus putih dengan bau yang menyengat.

Plt Kepala BKD Blora Heru Eko Wiyono mengatakan, selain jimat di dalam sabuk banyak juga ditemukan tisu dan saputangan yang ada bau minyak wangi.
''Disinyalir itu jimat, karena ada bau minyak yang aneh. Barang itu kemudian diamankan petugas,'' ujarnya kepada media, Kamis (13/2).

Temuan itu, menurut Heru sudah terjadi sejak hari pertama  tes. Selain temuan Jimat. Petugas juga menemukan peserta yang tidak seharusnya ikut SKD. Pesrta itu seharusnya ikut sesi ke empat Selasa (11/2). Tapi karena tidak hadir lalu ikut SKD hari berikutnya.  ''Ada dua peserta yang saya suruh kembali karena jadwal mereka sudah terlewat,'' bebernya.
Ditambahkan Heru, kedua peserta ini cukup pintar karena memanfaatkan nama
yang sama dengannya. Namun diproses regristrasi diketahui meskipun namanya sama. Tapi NIKnya berbeda.
 ''Setelah kami teliti ternyata orang yang berbeda Karena memang tidak ada hukumannya, jadi kita minta kembali saja,'' pungkasnya.
Seperti diketahui, untuk tahun ini, Pemkab Blora membuka sebanyak 561 formasi CPNS. Sedangkan jumlah peserta CPNS tahun ini mencapai 10.212.[dit]

Komentar Pembaca
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Perjalanan Kereta Barang Dalam Kondisi Pandemi Covid-19
Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:00:00