Wagub Taj Yasin Ikut Tour De Rembang

Olahraga  MINGGU, 09 FEBRUARI 2020 , 13:17:00 WIB | LAPORAN: DARYONO

Wagub Taj Yasin Ikut Tour De Rembang
RMOLJateng.  Wagub Jateng Taj Yasin (Gus Yasin), mengikuti ajang Tour de Rembang 2020. Bahkan Gus Yasin mengibarkan bendera start di depan Pendopo Musium Kartini Rembang.

Kegiatan tersebut diikuti 600 orang dari berbagai daerah di Indonesia.
Kegiatan yang digagas Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto, beserta Forkompinda Kabupaten Rembang.

Dengan jarak tempuh sejauh 123 Km ini, peserta disuguhi keindahan gunung Kendeng hingga pantai.

Para pesepeda diajak mengeksplor keindahan Kabupaten Rembang yang jarang terekspos akan dikenalkan.

Para pesepeda akan finish di tempat wisata pantai Karangjahe di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang kota.
 
Dalam kesempatan itu, Gus Yasin mengajak para goeser dari penjuru Indonesia untuk berolahraga bersama.

Tetapi, mereka juga diajak untuk mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Rembang. Seperti keindahan alam dan budaya kerukunan yang sejak dulu tetap terjaga, antara etnis Jawa, Arab, dan Keturunan Tiong Hwa.

"Kami menyampaikan salam hangat dari Pak Ganjar karena tidak bisa hadir ditengah-tengah kita. Hari ini kita bersepeda bukan hanya menyehatkan jasmani saja, akan tetapi juga promosi pariwisata yang ada di Rembang, keindahan alam Rembang," ujar Gus Yasin.
 
Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto menegaskan, kegiatan ini sebagai pembuka goweser untuk berwisata. Dan semoga dapat berkelanjutan.
 
"Saya sebagai Kapolres Rembang mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan selamat menikmati pariwisata di sepanjang rute yang ditempuh dan segala macem yang kita sediakan. Mudah-mudahan bisa menjadi ajang silaturahmi sambil olahraga. Insya Allah ini menjadi awal kegiatan goweser yang ada di Indonesia," ungkap Dolly.
 
Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengucapkan selamat datang di Kabupaten Rembang. Ia berharap para pecinta sepeda dapat menikmati potensi wisata yang ada di Rembang, mulai dari batik dan segala kemajuan-kemajuan yang ada.
 
"Hari ini kita bersama-sama mengikuti kegiatan yang digagas Polres dan Pemkab Rembang. Kami mengucapkan selamat datang di Rembang. Tujuan ini satu agar bapak ibu para peserta tahu potensi  Rembang secara langsung seperti batik, tempat wisata yang ada di daerah ini,” pungkas Abdul Hafidz. [jie]
 
 



Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00