Peringati HPN Dan Hari Jadi, PWI Blora Gelar Baksos Di 6 Polsek

Daerah  SABTU, 08 FEBRUARI 2020 , 13:46:00 WIB | LAPORAN:

Peringati HPN Dan Hari Jadi, PWI Blora Gelar Baksos Di 6 Polsek
RMOLJateng. Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan Hari Ulang Tahun ke 74 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), PWI Blora menggandeng 6 Kepolisian Sektor (Polsek) menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pemberian santunan dan tali asih kepada puluhan anak yatim piatu.

Pemberian Baksos digelar secara serentak di masing-masing Polsek, Sabtu (8/2).

Ketua PWI Blora, Wahono mengatakan, kegiatan Baksos ini baru pertama kali digelar. Kedepan pihaknya akan mencoba menggandeng lebih banyak Polsek lagi untuk ikut menyalurkan bantuan kepada anak yatim.

"Ya, Baksos ini memang baru pertama kali kita lakukan, sebelumnya kita lebih banyak ke acara penanaman pohon untuk penghijauan hutan Blora. Kedepan memang kita sudah rencanakan akan menggandeng lebih banyak lagi Polsek, karena kami yakin masih banyak anak yatim di beberapa daerah yang memang membutuhkan bantuan," ucap Wahono saat memberikan santunan di Mapolsek Cepu, Sabtu (8/2).

Untuk tahun ini, menurut Wahono hanya 6 Polsek yang digandeng, Yakni Polsek Blora kota, Polsek Jepon, Polsek Ngawen, Polsek Bogorejo, Polsek Cepu dan Polsek Todanan. Polsek-Polsek tersebut dipilih karena disana terdapat anggota PWI.

"Enam Polsek yang kita pilih itu memang kita cari yang dekat dengan Kota. Selain itu di wilayah-wilayah itu juga ada anggota PWI Blora, sehingga komunikasinya lebih mudah," ungkapnya.

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang mengatakan, kegiatan baksos ini sebagai bentuk mengayubagyo Polres Blora dalam rangka HPN dan HUT PWI.

"Ini adalah wujud nyata sinergitas Polres Blora bersama wartawan. Kita ingin mengayubagyo bersama teman-teman PWI Blora untuk menyambut ulang tahunnya," papar Kapolres.

Puncak kegiatan HPN dan HUT PWI di Kabupaten Blora akan digelar penanaman seribu pohon yang melibatkan sejumlah steakholder. Kegiatan itu akan digelar di

BKPH Ngliron, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung pada Rabu, tanggal 12 Februari 2020 mendatang. [jie]



Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Jembatan Warna-Warni di Boja Kendal

Jembatan Warna-Warni di Boja Kendal

SELASA, 29 SEPTEMBER 2020 , 14:32:00