Curi Motor Yang Diparkir, Jukir Pocokan Dicokok Polisi

Hukrim  RABU, 05 FEBRUARI 2020 , 14:44:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Curi Motor Yang Diparkir, Jukir Pocokan Dicokok Polisi
RMOLJateng. Reskrim Polsek Banyumanik menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) beserta penadah yang beraksi di parkiran IndoPrinting Jalan Ngesrep Timur V, Sumurboto, Tembalang kota Semarang, Senin (3/2/2020) sekira pukul 12.30 lalu.

Pelaku menawarkan dan menjual  sepeda motor hasil curian ini melalui media sosial.

Kapolsek Banyumanik Kompol Putu Krisna mengungkapan, pelaku pencurian diketahui bernama Ipung  Krisna JP (30) warga Mugas Dalam, Semarang Selatan. Pelaku dapat dengan mudah mencuri lantaran kunci sepeda motor masih menempel.

"Kebetulan saat itu pelaku menjadi juru parkir pocokan menggantikan rekanya yang sedang berhalangan. Melihat motor konsumen IndoPrinting parkir dan kunci kontak masih menempel, sontak Ipung mrmbawa kabur motor," ungkap Kompol Putu Krisna saat rilis kasus di Mapolsek Tembalang, Rabu (5/2/2020).

Kompol Krisna menambahkan,  setelah korban Basilius Yan Carlos (23) penduduk asli Bekasi melaporkan hilangnya sepeda motor Vario 125 dengan No PoL AD 2847 KW ke Mapolsek Banyumanik, Ia memerintahkan anggotanya untul melakukan Cyber Patrol.

"Ada unggahan dari akun pelaku pada sore hari paska kejadian, ada yang menawarkan dan menjual motor Vario di media sosial. Setelah kita lakukan penyelidikan ternyata sudah ada pembeli dan hendak bertransaksi," imbuhnya.

Setelah dilakukan pendalaman ternyata pelaku ini akan melakukan transaksi di kawasan rusunawa Kaligawe dengan seseorang bernama Edi Santoso dengan harga Rp2 juta.

"Langsung kita Sergap di TKP saat hendak transaksi. Kita dapatkan pelaku, penadah dan barang bukti motor," katanya.

Kedua pelaku hingga kini masih menjalani pemeriksaan intensif. Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. [jie]







Komentar Pembaca