Polisi Amankan Remaja Di Bawah Umur Pelaku Curanmor

Hukrim  RABU, 05 FEBRUARI 2020 , 11:18:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Polisi Amankan Remaja Di Bawah Umur Pelaku Curanmor
RMOLJateng. Seorang remaja di bawah umur diamankan aparat kepolisian karena terlibat aksi pencurian sepeda motor.

Pelaku diamankan saat bersembuyi di daerah Yogyakarta. Pelaku bernama AS (17) warga Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora.

Kapolsek Kradenan Polres Blora, AKP Sugiharto mengatakan, aksi pencurian tersebut dilakukan pelaku pada Rabu (29/1) di Dukuh Bapangan Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan.
Saat itu pelaku menginap di rumah korban usai begadang bersama. Saat penghuni rumah terlelap tidur, pelaku membawa kabur sepeda motor handphone serta sejumlah uang milik penghuni rumah.

"Jadi antara korban dan pelaku ini teman. AS yang merupakan teman dari anak korban, menginap di rumah korban setelah pulang dari nongkrong bersama. Sekitar pukul 03.00 dini hari, anak korban yang bernama Prawito terbangun, dan AS sudah tidak ada lagi di dalam rumah, setelah mengecek rumah, ternyata sepeda motor Honda Vario dan sebuah HP Smartphone merk Oppo A3S, dan uang tunai 200 ribu rupiah milik korban telah raib," kata Kapolsek, Rabu (5/2).

Setelah menjalankan aksinya, menurut dia, pelaku sempat kabur ke sejumlah daerah di Jawa Timur. Setelah hampir sepekan pelarian, pelaku akhirnya berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Kradenan di wilayah hukum Polsek Temon, Polres Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Karena pelaku berusia masih di bawah umur, untuk selanjutnya proses penyidikan diserahkan kepada unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Blora," pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca