Lakukan Perlawanan, Residivis Pencuri Burung Ditembak

Hukrim  RABU, 05 FEBRUARI 2020 , 07:05:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Lakukan Perlawanan, Residivis Pencuri Burung Ditembak
RMOLJateng. Tim Reskrim Polsek Tembalang berhasil membekuk Residivis pencuri burung yang kerap beraksi di Tembalang. Polisi terpaksa memberikan timah panas karena pelaku melakukan perlawanan.

Pelaku diketahui bernama Rizal Fajar Aprianto (32). Kali terakhir ia mencuri burung jenis Murai Ekor Panjang seharga Rp 35 juta.

Tersangka ditangkap di rumahnya di Kampung Kebontaman, Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang Kota Semarang.

"Tersangka terpaksa kita lumpuhkan dengan tindakan tegas karena berusaha melawan," ungkap Kapolsek Tembalang, Kompol Budi Rahmadi, Rabu (5/2/2020) saat dikonfirmasi RMOLJateng.

Kompol Budi menambahkan, pelaku melakukan aksi pencurian Minggu, (27/1/20) dinihari. Sasaranya sebuah rumah di Jalan Rowosari Raya Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Tersangka beraksi sendirian dan berhasil membawa kabur burung yang berada di dalam sangkar rumah korban.

"Mengambil malam hari dengan cara memanjat. Kerugian yang diderita korban satu ekor burung Murai betina ekor panjang dengan harga Rp 35 juta," terangnya.

Pihak korban yang merasa burung peliharaannya hilang dicuri orang akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tembalang.

Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Pelaku ini resedivis. Akan kita dalami lagi. Kalau pengakuannya sudah dua kali," katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini mendekam diruang tahanan Polsek Tembalang dan dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. [jie]





Komentar Pembaca