Tahun Ini PRPP Dirombak Jadi Pusat Pameran Futuristik

Pariwisata  SELASA, 04 FEBRUARI 2020 , 13:54:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Tahun Ini PRPP Dirombak Jadi Pusat Pameran Futuristik
RMOLJateng. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berencana melakukan perombakan pada Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah, tahun ini.

Perombakan tersebut diharapkan membuat PRPP menjadi etalase pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah.

Meski sempat terjadi polemik kepemilikan lahan, proses pembangunan tersebut ditargetkan bisa difungsikan pada tahun 2022.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan konsep inti revitalisasi PRPP tersebut bakal mengusung spirit ramah lingkungan, futuristik dan modern sebagai satu pusat pameran yang menunjang Meeting, Insentif, Conference and Exhibition (MICE).

"Dan itu harus berorientasi lingkungan yang bagus. Terus futuristik, karena kita kepengin ini berusia panjang dan dipenuhi teknologi modern. Saya inginnya ini jadi yang pertama di Indonesia," kata Ganjar, Selasa (4/2).

Sementara pihaknya menyiapkan konsep tersebut, Ganjar mengundang para investor untuk merealisasikan. Terlebih secara lokasi, PRPP menjadi tempat yang paling strategis di Jawa Tengah.

Jika ada yang tertarik dengan perencanaan inti yang disodorkan Ganjar tersebut, harus ada beauty contes dari beberapa lembaga atau badan usaha yang ingin investasi di sana.

"Dekat pelabuhan, bandara, kawasan industri, perkotaan dan dekat dengan laut. Jadi kalau dibuat yang menarik ini akan jauh lebih digunakan," katanya.

Untuk target, Ganjar memberi ancang-ancang akhir tahun ini kemungkinan besar bisa dilakukan groundbreaking.

Terlebih untuk legalitas kepemilikan lahan, di atas meja hukum saat ini Pemprov Jateng telah memenangkan sengketa dengan swasta.

"Kalau itu swasta dan mereka tertarik itu akan lebih cepat. Harapan kita mereka tahun ini membuat feasibility study tahun ini pula akan bisa groundbreaking," kata Ganjar. [jie]





Komentar Pembaca