Diwarnai Kejar-kejaran, Jambret I-Pad Nyaris Dimassa

Peristiwa  MINGGU, 26 JANUARI 2020 , 16:36:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Diwarnai Kejar-kejaran, Jambret I-Pad Nyaris Dimassa
RMOLJateng. Polsek Genuk Polrestabes Semarang berhasil membekuk pelaku kejahatan jalanan setelah diwarnai aksi kejar-kejaran oleh petugas lalu-lintas. Dari peristiwa tersebut petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu buah IPad mek Apple yang dijambret pelaku.

Kapolsek Genuk Zaenul arifin mengtakan pelaku dikerahui bernama Faris Sholahudin (26) Penduduk Tegalrejo, Banjardowo, Genuk. Ia ditangkap setelah aksinya menjambret Ipad milik Muhamad Ogi S (35) warga Pati di depan pintu gerbang PT JMI jalan Padi Raya. Pelaku nyaris dimassa warga.

"Saat korban hendak membalas chat WhatsApp, tiba tiba dirampas oleh tersangak. Korban berteriak dan mengejar pelaku yang berlari ke arah jalan raya  kaligawe,"Ungkap Zainul saat memberikan keterangan kepada RMOLJateng, Minggu (26/1/2020)

Zaenul menambahkan, pada saat kejadian  kebetulan ada anggota Polantas sedang melaksanakan tugas di pertigaan Terboyo. Melihat ada teeiakan selanjutnya anggota labtas melakukan upaya untuk memberhentikan tersangka.

 "Tersangka tidak mau berhenti, selanjutnya dilakukan pengejaran oleh anggota lantas  dan personil unit Opsnal Reskrim Polsek Genuk. Terjadi kejar kejaran dan akhirnya pelaku dapat tertangkap,"Imbuhnya.

Saat ini pelaku telah diamankan di unit Reskrim Polsek Genuk guna proses penyidikan selanjutnya. Tersangka cukup bukti dan terancam dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.[dit]

Komentar Pembaca