Ratusan Seniman Mahar Se-Jateng Kumpul Di Blora

Daerah  SABTU, 25 JANUARI 2020 , 14:51:00 WIB | LAPORAN:

Ratusan Seniman Mahar Se-Jateng Kumpul Di Blora
RMOLJateng. Ratusan seniman mahar se-Jawa Tengah menggelar pertemuan di Kabupaten Blora, Sabtu (25/1).

Pertemuan ini sebagai ajang tukar ilmu pemahar untuk meningkatkan kualitas seni mahar mereka.

Ketua Panitia Mahfud Ahla, mengatakan kopi darat (kopdar) ini diikuti seniman dari daerah lain seperti Jawa Timur dan Jawa Barat.

Sebanyak 80 pemahar hadir untuk mengikuti sharing ilmu ini. "Ini sebenarnya acaranya Blora, Cepu dan Bojonegoro saja. Tapi ternyata banyak teman-teman dari Jawa barat dan Jawa timur datang. Nanti master mahar dari Tangerang juga datang untuk berbagi ilmu mahar 4 dimensinya," kata Mahfud.

Mahfud menjelaskan, tidak hanya menggelar pertemuan saja, namun dalam kegiatan ini juga digelar praktek membuat mahar kuilin gunungan karya seniman mahar dari Kota Tegal. Seni mahar ini jenis baru dan dipatok dengan harga Rp700 ribu.

"Nanti juga ada praktek buat seni mahar jenis baru. Namanya kuilin gunungan dengan bahan dasar kawat dan uang mainan. Jadi harapan kami ini bisa menjadi ilmu baru bagi seniman mahar lainnya," jelasnya.

Sementara itu, salah satu seniman mahar asal Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur Ustadus Solikin dalam kesempatan ini membagikan ilmu baru yang diberi nama mahar embossing. Seni mahar ini baru sekitar 1 tahun ia tekuni. Harga mahar embossing mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp2,5 juta.

"Mahar embossing itu mahar timbul. Ini masih dalam tahap perkenalan, sehingga banyak orang belum tahu. Baru sekitar 1 tahun saya lakukan", jelasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00