Pemkab Blora Gelar Uji Kompetensi Guru Tidak Tetap

Pendidikan  JUM'AT, 24 JANUARI 2020 , 13:22:00 WIB | LAPORAN:

Pemkab Blora Gelar Uji Kompetensi Guru Tidak Tetap
RMOLJateng. Dinas Pendidikan Kabupaten Blora sedang menyiapkan tahapan uji kompetensi untuk para Guru Tidak Tetap (GTT) K2 maupun non K2.

Direncanakan uji kompetensi itu akan dilakukan setelah tes CPNS bulan depan.
Kepala Dinas Pendidikan, Hendi Purnomo mengatakan, uji kompetensi ini digelar dalam rangka menaikkan gaji para guru GTT K2 maupun non K2.

"Sudah kita siapkan, kerjasama sudah kita komunikasikan dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), tinggal waktunya ini yang belum kita tetapkan,” kata Hendi, Jumat (24/1).

Menurut Hendi, pelaksanaan uji kompetensi ini tidak akan lama. Kemungkinan uji kompetensinya setelah tes CPNS bulan depan.

"Untuk uji kompetensi, kuota yang ikut, karena sesuai dengan kemampuan anggaran kita bisa mengikutkan teman-teman GTT K2 maupun non K2 sekitar 1500 orang. Ada yang GTT, ada yang PTT. Kalau GTT minimal syaratnya harus S1, sedangkan PTT, SMA masih kita perbolehkan. Hal ini perlu saya sampaikan agar disosialisasikan,” terang Hendi.

Setelah uji kompetensi, harapannya ada legalitas SK.

"Dengan SK itu nanti, saya yakin legalitas itu diakui. Yang belum masuk Dapodik, langsung masuk Dapodik. Yang belum punya NUPTK, kita ajukan NUPTK. Kalau ada waktu untuk seleksi PPG ya bisa ikut. Itu terkait legalitas," katanya.

Terkait kesejahteraan, lanjut dia, akan diberikan kesejahteraan dari daerah. Kesejahteraan yang selama ini diterima semoga bisa naik 100% atau lebih.

"Kalau dulu yang diterima ada yang hanya Rp250 ribu. Dengan uji kompetensi ini, yang lolos bisa naik meskipun nanti bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah," pungkasnya. [hen]



Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00