Satlantas dan Dishub Kebut Rekayasa Jalan Dampak Pembangunan Overpass

Daerah  KAMIS, 23 JANUARI 2020 , 16:39:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Satlantas dan Dishub Kebut Rekayasa Jalan Dampak Pembangunan Overpass
RMOLJateng. Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Sukoharjo mengebut rekayasa lalu lintas dampak pembangunan overpass Purwosari Solo.
 
Dampak pembangunan overpass Puwosari ini akan berimbas kepada trayek bus dan truk dari Sukoharjo atau Wonogiri menuju ke Solo atau Semarang maupun Jogjakarta. Kita siapkan rekayasa jalan,” kata Kasat Lantas AKP Marwanto, Kamis (23/1).
 
Kendaraan besar seperti bus dan truk yang menuju Yogyakarta atau Semarang telah disiapkan dua alternatif jalan.
 
Kendaraan barang dan Bus AKDP dari Sukoharjo menuju Semarang atau Jakarta kita alihkan melalui simpang tiga Lengenharjo, lalu menuju ke Jalan Raya Djlopo (Depan dr. Oen Solo Baru). Kemudian diarahkan menuju Pakis, Klaten dan akan keluar melalui jalan Solo-Yogyakarta.
 
"Untuk kendaraan barang yang lebih dari dua sumbu, akan berputar melalui simpang tiga Tanjung Anom (patung Ir. Soekarno), Solo Baru. diarahkan menuju ke Jalan Raya Djlopo, kemudian ke arah Pakis, Klaten dan akan keluar melalui jalan Solo - Yogyakarta," imbuhnya.
 
Sementara untuk bis dari Sukoharjo menuju ke Solo, akan diarahkan melalui jalan Ir. Soekarno hingga simpang empat Gemblekan, Solo.
 
"Untuk bisa setelah dari Gemblekan menjadi kebijakan rekayasan Satlantas Solo,” tandasnya.
 
Kabid Lalu Lintas Dishub Sukoharjo, Ahmad Saryono menambahkan, pemberlakukan pengalihan arus akan dilakukan mulai bulan depan.
 
"Informasi awal, pengalihan arus akan mulai diberlakukan tanggal 4 Februari 2020," tutupnya.
 
Saat ini Satlantas dan Dishub tengah mengebut pemasangan tanda rekayasa jalan dan melakukan sosialisasi agar pengguna jalan tidak kebingungan. [hen]
 

 


Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00