Polisi Tangkap Pencuri Spesialis Sepeda Gunung Di Blora

Hukrim  SENIN, 20 JANUARI 2020 , 12:04:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Polisi Tangkap Pencuri Spesialis Sepeda Gunung Di Blora
RMOLJateng. Berakhir sudah aksi kejahatan Abdul Hamid (33) warga Desa Wotbakah Kecamatan Japah Kabupaten Blora.

Pelaku pencurian spesialis sepeda gunung ini diamankan aparat Satreskrim Polsek Blora usai tertangkap basah petugas saat menjalankan aksinya di Lapangan Kridosono Blora.

Kapolsek Blora, AKP Agus Budiyana menjelaskan, hari Minggu (19/1) sekira pukul 06.30 WIB saat petugas melakukan patroli antisipasi kejahatan di sekitaran lapangan Kridosono melihat seorang laki-laki yang mencurigakan.

Saat itu petugas melihat laki-laki tersebut sedang mengambil lalu mengendarai sepeda angin yang sebelumnya di parkir di sebelah utara tribun barat lapangan Kridosono Blora. Kemudian, sepeda tersebut dikendarai menuju ke arah selatan.

Melihat hal tersebut petugas melakukan pengejaran terhadap laki-laki tersebut dan sesampainya di jalan lorong belakang Swalayan Luwes laki-laki tersebut terjatuh dan berhasil ditangkap oleh petugas.

"Setelah dilakukan introgasi pelaku telah melakukan perbuatan pencurian sepeda berturut-turut sejak tahun 2017 sampai akhir tahun 2019 sebanyak kurang lebih 20  kali. Pelaku melakukan aksinya di sekitaran alun-alun Kota Blora dan sekitaran Lapangan Kridosono Blora," katanya, Senin (20/1).

Barang bukti berupa satu unit sepeda gunung merk Exotic warna hijau. Harga sepeda tersebut ditaksir mencapai Rp 2.600.000. Untuk proses penyidikan lebih lanjut, pelaku diamankan di sel tahanan Mapolsek Blora kota.

"Pelaku kita amankan di Mapolsek untuk proses penyidikan. Kita kenakan pasal 363 dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara," tutupnya. [hen]

Komentar Pembaca