Sembunyi Di Plafon Rumah, Pencuri HP Ditangkap

Diwarnai Aksi Kejar-Kejaran

Hukrim  MINGGU, 19 JANUARI 2020 , 11:53:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Sembunyi Di Plafon Rumah, Pencuri HP Ditangkap
RMOLJateng. Unit Resmob Polsek Semarang Utara berhasil menangkap pelaku pencurian HP di Depan toko Assesoris Italia Jalan Hasanudin Semarang yang terjadi pada Sabtu (18/1/2019) malam.

Pelaku dibekuk tidak kurang dari empat jam paska kejadian dan diwarnai drama kejar-kejaran di atas rumah warga.

Kapolsek Semarang Utara Johan Valentino saat dikonfirmasi RMOLJateng membenarkan penangkapan Endra Cahya Mujiadi alias Jalibek (23) warga Jl.  Brotojoyo Timur VII No.  7 RT  06 RW  01,  Panggung Kidul, Semarang Utara, Kota Semarang yang melakukan pencurian dua HP milik Bima Cahya N (16) warga Karangroto, Genuk.

"Korban saat itu menaruh dua HP di dasboard motor sebelah kiri dan menuju toko assesoris. Kurang lebih 10 menit saat kembali ke motor, sudah tidak menjumpai dua HP nya dan diduga telah dicuri," ungkap Kompol Johan, Minggu (19/1/2019) siang.

Kompol Johan mengungkapkan,  setelah korban melaporkan kasus pencurian ke Mapolsek Semarang Utara, tim Resmob langsung melakukan penyelidikan di TKP  termasuk melihat rekaman CCTV yang ada di toko Assesoris tersebut.

"Setelah mengidentifikasi rekaman CCTV dan sejumlah keterangan dari saksi yang berada di lokasi, kita berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku yang saat itu berada di daerah Kebonharjo," imbuh Kompol Johan.

Saat penangkapan yang dipimpin langsung  oleh Kapolsek  Kompol Johan Valentino, pelaku sempat kabur melalui jendela rumah di lantai dua dan berlari di atas genting rumah warga.

Setelah melakukan penyisiran selama dua jam yang dibantu warga dan satgas Mandali, Polisi akhirnya berhasil menangkap  Endra.

"Kita sisir dan tangkap pelaku saat bersembunyi di dalam plafon rumah milik warga Kebonharjo," pungkasnya.

Selain menangkap pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa HP dan uang tunai. Pelaku ini saat melakukan pencurian dihadapan anak dan istrinya. [jie]





Komentar Pembaca