Bertemu Pemilik Batik Danar Hadi, Gibran Diminta Sabar 'Momong' Rakyat

Politik  JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 18:37:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Bertemu Pemilik Batik Danar Hadi, Gibran Diminta Sabar 'Momong' Rakyat
RMOLJateng. Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan pemilik Batik Danar Hadi Solo. Gibran datang dengan menggunakan kemeja warna putih dan celana panjang hitam.

Kedatangan putra Jokowi  disambut Santosa Doellah dan istrinya Danarsih Hadiprijono di kediaman pribadi sekaligus showroom-nya di jalan dr. Rajiman Solo.

Saat memberikan keterangan dengan didampingi pemilik Batik Danar Hadi, Gibran sampaikan acara ini merupakan salah satu kegiatan rutinnya setiap hari.

Untuk bertemu dengan kiai, tokoh-tokoh, senior-senior di kota Solo. Karena itu hari ini Gibran  sowan, silaturahmi untuk belajar pada para ahlinya industri batik.

"Ini kegiatan sesuai agenda saya tiap hari bertemu kyai, tokoh-tokoh, senior-senior di kota Solo," jelas Gibran, Jumat (17/1) sore.

Gibran menambahkan beliau-beliau ini adalah orang yang berjasa menaikkan batik mempopulerkan batik. Hingga batik Solo menjadi mendunia salah satunya karena Batik Danar Hadi. Saat bertemu dengan keduanya Gibran mengaku mendapatkan banyak wejangan.

"Tadi banyak masukan, banyak kritikan seperti penghijauan, event-event kebudayaan, event pariwisata agar Solo lebih maju lagi baik dari segi pariwisata maupun tata kota," imbuh Gibran.

Santosa Doellah mengaku dirinya sangat bangga di kota Solo ini ada anak muda yang maju, dan berkeinginan kuat ingin menata kota Solo. Harapannya nanti dengan kemunculan Gibran nantinya wajah kota Solo semakin berwarna.

"Sekarang ini baru prihatin, kota Solo saat ini baru dibenahi," tambah Santosa Doellah.

Sementara itu Danarsih Hadiprijono, istri dari pemilik Batik Danar Hadi sangat  berharap Gibran bisa lolos menjadi Walikota Solo. Karena di jaman ini anak muda memiliki cara pandang berbeda dalam  memimpin Solo untuk bisa lebih baik kedepannya.

"Ya saya tadi pesan agar lebih sabar, lebih bisa 'momomg' rakyat. Ya saya doakan supaya bisa menjadi walikota Solo," pungkasnya. [jie]






Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00