Bea Cukai Gagalkan Distribusi Rokok Ilegal Senilai Rp569 Juta

Hukrim  JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 18:26:00 WIB | LAPORAN:

Bea Cukai Gagalkan Distribusi Rokok Ilegal Senilai Rp569 Juta
RMOLJateng. Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus kembali menggagalkan distribusi rokok ilegal dengan total nilai barang kena cukai itu mencapai Rp 569 juta.

"Kami menemukan kendaraan roda empat yang berhenti di sebuah rumah di Desa Buaran, Kecamatan Mayong, Jepara. Kendaraan itu tampak sedang dilakukan pemindahan karton diduga berisi rokok ilegal," kata Kepala Seksi Penyuluhan dan Pelayanan KPPBC Kudus Dwi Prasetyo Rini, Jumat (17/1) sore.

Ia menjelaskan, dalam upaya memutus distribusi rokok ilegal itu pihaknya sekaligus menggerebek bangunan yang diduga sebagai gudang Barang Kena Cukai (BKC) Hasil Tembakau (HT) ilegal. Penindakan kali ini bermula dari adanya laporan warga.

"Tim Bea Cukai Kudus memperoleh informasi dari masyarakat  lalu segera melakukan penyisiran ke lokasi," paparnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya  559 ribu batang rokok ilegal, rokok siap edar yang dilekati pita cukai diduga palsu, pita cukai yang diduga palsu sebanyak 2.454 keping, dan alat pemanas. Sementara total potensi kerugian negara mencapai Rp 301 juta.

"Rokok illegal hasil penindakan dan sarana pengangkutnya kami bawa ke Kantor Bea Cukai Kudus untuk pengamanan dan keperluan pemeriksaan lebih lanjut," imbuhnya. [jie]






Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00