Bupati Persilakan PT RUM Bangun Pabrik Di Wonogiri

Daerah  JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:05:00 WIB | LAPORAN: TULUS PREMANA

Bupati Persilakan PT RUM Bangun Pabrik Di Wonogiri
RMOLJateng. Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyambut baik ketika Presiden Direktur PT RUM, Pramono menyatakan akan mengembangkan usahan dengan membangun pabrik serupa di wilayah Wonogiri.
 
Hal tersebut disampaikan ketika dikonfirmasi RMOLJateng seusai acara audiensi Bupati Wonogiri dalam rangka penyelesaian masalah warga masyarakat yang terkena dampak PT RUM di pedopo rumah dinas bupati, Jumat (17/1).
 
Secara prinsip, pihaknya membuka lebar kepada siapa saja yang mau berinvestasi di Wonogiri. Namun dengan syarat memenuhi seluruh aturan yang ada.
 
"Tak hanya PT RUM, siapa saja silahkan berinvestasi di Wonogiri. Namun hendaknya mentaati aturan yang ada. Dan yang lebih penting tidak membuat masalah baru,. Jadi harus benar-benar memperhatikan soal dampak lingkungan," tegasnya.
 
Seperti diberitakan, Presiden Direktur PT RUM, Pramono menyatakan, berkeinginan mengembangkan usaha di Wonogiri.
 
"Pabrik pulp, bahan baku tekstil idealnya dibangun di ketinggian. Dan saya mengamati, Wonogiri sangat cocok karena lebih tinggi dari Sukoharjo, Solo dan lainnya," kata Pramono, Presiden Direktur  PT RUM, di Wonogiri.
 
Pramono juga menjelaskan bahwa sebelum.membangun di Kabupaten Sukoharjo, pihaknya sudah mengincar lahan di Wonogiri.

Namun karena tempat yang dianggap tepat itu tidak sesyai dengan tata ruang Kabupaten Wonogiri, akhirnya pindah ke Sukoharjo. Namun yang dipilih daerah yang berbatasan dengan Wonogiri, yakni di Kecamatan Nguter, Sukoharjo. [hen]

 

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00