Raja Keraton Agung Sejagat Mengaku Memiliki Keraton Yang Sama Di Tempat lain

Nusantara  KAMIS, 16 JANUARI 2020 , 14:31:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Raja Keraton Agung Sejagat Mengaku Memiliki Keraton Yang Sama Di Tempat lain
RMOLJateng. Ada perkembangan menarik dari penangkapan Raja dan Ratu Keraton Agung  Sejagat oleh Dit Reskrim Um Polda Jateng.

Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Santosa mengaku memiliki kerajaan yang sama di sejumlah tempat di beberapa daerah.  Selain Purworejo, ada juga di Klaten, Yogyakarta bahkan Lampung.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengungkapkan bahwa dari pengakuan Raja Keraton Agung Sejagat, Toto, juga membuat kerajaan yang sama di tempat lain dan sudah ada pengikutnya namun tidak banyak.

"Tempat lain dari hasil interogasi tidak di Purworejo saja, salah satunya di Klaten, Yogya, Lampung. Kerajaannya sama, Keraton Agung Sejagat, raja juga sama," kata Iskandar kepada RMOLJateng di Mapolda Jateng, Kamis (16/1/2020).

Untuk ini Iskandar mengatakan bahwa Polda Jawa Tengah akan menelusuri yang ada di wilayahnya yaitu di Klaten. Meski demikian kepolisian belum mengungkapkan lokasi pastinya.

"Kita akan interogasi dan telusuri terlebih dahulu dimana lokasi tepatnya, apakah perkataan dari tersangka ini fakta," imbuhnya.

Sementara itu sampai saat ini sudah 18 saksi yang diperiksa. Mereka terdiri dari korban penipuan dan ada warga yang merasa resah dengan Kerajaan Keraton Agung Sejagat tersebut.

"Untuk sampai hari ini bertambah, saat ini sudah 18 orang yang diperiksa sebagai saksi," tambahnya.

Untuk diketahui, saat ini Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat masih diperiksa di Mapolda Jateng. Mereka dijerat pasal soal penipuan dan juga berbuat onar.

Mereka mensyaratkan setor uang dan dijanjikan jabatan serta gaji jika ingin bergabung dengan keraton Agung Sejagat. [jie]






Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00