UNS Kembali Tambah Dua Guru Besar

Pendidikan  RABU, 15 JANUARI 2020 , 16:29:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

UNS Kembali Tambah Dua Guru Besar
RMOLJateng. Dua Guru Besar baru dari Fakultas Matematika dan lImu Pengetahuan Alam dan Fakultas Hukum menambah jajaran guru besar di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Keduanya adalah Prof. Dr. Eng. Budi Purnama, yang merupakan Guru Besar ke-16 FMIPA dan ke-211 bagi UNS.

Selanjutnya adalah Prof. Dr. Pujiyono  yang  merupakan Guru Besar ke-7 FH dan ke-212 UNS.

"Pengukuhan sebagai Guru Besar akan dilaksanakan di Auditorium GPH Haryo Mataram, Kampus UNS, Solo, Kamis (16/1) besok," terang Kepala Humas UNS Dr Intan Novela kepada wartawan, di Solo, Rabu (15/1) siang.

Nantinya, Prof Budi Purnama, Guru Besar Bidang lImu Bahan Magnetik pada FMIPA UNS akan membacakan pidato pengukuhan dengan judul
Magneto Sosiologi : Risalah Pengetahuan interaksi Bahan Magnetik.

"Magnetik telah memiliki sejarah panjang, bahkan sejak  jaman Yunani kuno, diskusi perihal magnetik sudah dilakukan oleh para filosof seperti Thales periode tahun 625-545 SM," jelasnya.

Sementara itu, Prof Pujiyono yang merupakan Guru Besar Ilmu Hukum Perdata akan menyampaikan pidato dengan judul Mendorong Mediasi di Luar Pengadilan Sebagai Model Arus Utama Dalam Resolusi Sengketa Bisnis”.

"Mediasi menghasilkan kesepakatan yang bersifat win-win solution, menjamin kerahasiaan sengketa para pihak. Menghindari keterlambatan yang diakibatkan karena hal prosedural dan admikistratif, menyelaesaika masalah secara komprehensif dalam kebersamaan dan tetap menjaga hubungan baik," pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Perjalanan Kereta Barang Dalam Kondisi Pandemi Covid-19
Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:00:00