Kedua Paslon Wali Kota Optimis Dapat Rekomendasi Dalam Pilkada Solo 2020

Politik  SENIN, 13 JANUARI 2020 , 17:05:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Kedua Paslon Wali Kota Optimis Dapat Rekomendasi Dalam Pilkada Solo 2020
RMOLJateng. Rekomendasi untuk calon wali kota dan wakil walikota  dalam pilkada Solo 2020 belum juga turun. Meski begitu bakal calon Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo tetap bersikap santai. Menurutnya, dirinya tetap optimis mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP.

"Saya yakin karena saya dan pak Teguh Prakosa adalah kader yang ditugaskan DPC PDIP dan sudah melalui penjaringan dari tingkat yang paling bawah dari anak ranting hingga DPC," jelasnya kepada media (13/1).

Menanggapi kabar kemungkinan, rekomendasi jatuh kepada Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo sebut hak itu merupakan wewenang DPP PDIP. Dan dirinya berharap suara dari akar rumput menjadi pertimbangan dalam mengeluarkan rekomendasi.

"Itu (rekomendasi) merupakan wewenang dan prerogatif dari Ibu Ketua Umum. Tapi saya tetap optimis. Tapi jika hasilnya lain saya kembalikan dulu kepada partai yang memberikan tugas kepada saya atau DPC," imbuhnya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka juga optimis akan mendapatkan rekomendasi dalam Pilkada Solo 2020.

Meski begitu Gibran juga menegaskan, dirinya berkomitmen akan tetap menghormati apapun keputusan partai terkait  rekomendasi dalam Pilkada Solo 2020.

"Saya berkomitmen, misalnya (rekomendasi) dalam pilkada Solo 2020 tidak turun ke saya, saya sudah komitmen akan membantu partai, siapapun itu nanti yang terpilih," ungkap Gibran.

Sembari menunggu rekomendasi Gibran tetap akan menjalankan aktifitasnya blusukan menemui masyarakat, bertemu masyarakat, menjaring keluhan dan aspirasinya. Semua akan dicatat apa yang menjadi permasalahan dan dicarikan solusinya.   

"Optimis (dapat rekomendasi) dalam Pilkada Solo 2020, sambil menunggu ya jalani rutinitas seperti biasa (blusukan)," tandas Gibran. [jie]








Komentar Pembaca