Target Menang 60 Persen, PDIP Harus Taklukan 162 Wilayah

Politik  SENIN, 13 JANUARI 2020 , 13:24:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Target Menang 60 Persen, PDIP Harus Taklukan 162 Wilayah
RMOLJateng.  PDI Perjuangan harus menang di 162 wilayah di Indonesia jika ingin meraih target kemenangan 60 persen pada pilkada 2020.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, mengatakan target kemenangan 60 persen tersebut ditegaskan dalam salah satu rekomendasi Rakernas I PDI Perjuangan di Jakarta.

"Dalam analisis kami, dari 270 wilayah pilkada, untuk mencapai angkat target 60 persen itu maknanya menang di angka 162 wilayah. Dan atas kondisi objektif yang ada, hal tersebut berat," kata Bambang Pacul, sapaan akrabnya, Senin (13/1).

Menurut Bambang target tersebut hanya bisa dicapai dengan kehendak subjektif yang dahsyat dari seluruh jajaran kader partai. Baik yang ada di struktural, legislatif, dan eksekutif di seluruh tingkatan.

"Membantu melaksanakan perintah tersebut adalah tugas Ketua Bidang Pemenangan Pemilu. Di partai, ketika tugas tersebut diluncurkan, hampir pasti akan dilaksanakan sebaik-baiknya, dengan sepenuh hati, tegak lurus," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng tersebut.

Rakernas I PDI Perjuangan 2020 menegaskan partai akan berusaha secara sungguh-sungguh memastikan kemenangan dalam Pilkada serentak 2020 di sekurang-kurangnya 60 persen Kabupaten/Kota dan Provinsi se Indonesia.

Hal itu dalam rangka mewujudkan pemerintahan daerah yang pro wong cilik, pro poor-budget (APBD untuk rakyat), sekaligus sebagai pijakan politik penting partai menuju kemenangan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024.[dit]



Komentar Pembaca