PB Arista Semarang vs PB SGS Gelar Tanding Persahabatan

Olahraga  MINGGU, 12 JANUARI 2020 , 13:08:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

PB Arista Semarang vs PB SGS Gelar Tanding Persahabatan
RMOLJateng. Untuk menjalin silaturahim sekaligus mengasah para atletnya, PB Arista Semarang dan PB Surya Gemilang Salatiga (SGS) menggelar tanding persahabatan, Minggu (12/1/2020) siang.

Bertempat di Arista Sport Center Kabupaten Semarang, PB Arista Semarang maupun PB SGS menerjunkan semua atletnya di masing-masing kategori.

Pelatih kepala PB SGS Joko Susilo mengatakan, tanding persahabatan ini yang utama adalah menjalin silaturahim dengan PB Arista Semarang.

"Dan tentunya mengasah skill  para atlet PB SGS untuk menyambut turnamen up and up Februari 2020 mendatang," ujar Joko Susilo.

Menurutnya, tanding persahabatan ini sangat penting untuk memberikan kebebasan para atlet PB SGS dalam rangka mengapliksikan teknik yang diberikan dalam latihan.

"Kalau habis latihan langsung diterjunkan ke turnamen, anak-anak pasti akan monoton, makanya tanding persahabatan ini, anak-anak akan mengeluarkan improvisasinya dalam bertanding," tambahnya.

Senada dengan Joko Susilo, pelatih kepala PB Arista Semarang, Purwanto, menyambut baik tanding persahabatan ini, karena selain silaturahim, juga untuk melihat skill para  atletnya.

"Yang utama tentu silaturahim dan tanding persahabatan ini juga untuk melihat sejauh mana atlet PB Arista dalam mengaplikasikan teknik-teknik dalam setiap latihan," terang Purwanto.

Lebih lanjut Purwanto mengatakan, dalam tanding persahabatan, pihaknya bisa mengukur dan melihat perkembangan para atlet PB Arista.

"Dengan sparing seperti ini, kita bisa melihat sejauh mana perkembangan anak-anak PB Arista dalam bermain, bisa juga untuk mengasah mental para atlet," pungkas Purwanto. [jie]

Komentar Pembaca