Kawanan Pembobol Gudang Dibekuk Reskrim Kendal

Hukrim  JUM'AT, 10 JANUARI 2020 , 21:07:00 WIB | LAPORAN: RENDRAS CAVA

Kawanan Pembobol Gudang Dibekuk Reskrim Kendal
RMOLJateng. Satreskrim polres Kendal berhasil membekuk kawanan perampok spesialis pembobol gudang, Jumat(10/1). Tak kurang 10 gudang telah dibobol kawanan perampok ini berjumlah 12 orang ini.

Modus yang dilakukan kawanan ini yakni bersekongkol dengan satpam gudang dan berpura-pura membekapnya sebelum menguras isi yang ada di dalam gudang tersebut.


Dalam rekaman CCTV yang ada di dalam gudang wilayah Weleri Kendal terlihat satpam gudang didatangi kawanan perampok bertopeng dan membekapnya.

Satpam gudang kemudian diikat serta dibekap sebelum kawanan perampok yang berjumlah 12 orang ini  menguras isi gudang.

Adegan perampokan yang terekam kamera CCTV ini, ternyata sudah direkayasa kawanan perampok tersebut.

Satpam yang dibekap bersekongkol dengan kawanan ini yang bertugas memantau gudang dan membuka pintu.

Aksi kawanan perampok spesialis pembobol gudang berakhir setelah polisi mengamankan pelaku saat beraksi di wilayah Salatiga.

Otak dari perampokan ini adalah Supono, yang merupakan satpam gudang yang menjadi target kawanan perampok ini.

"Saya sudah melakukan enam kali dan saya dapat bagian tiga puluh juta. Kita memang sudah bekerjasama dengan satpam dan direncana satu bulan sebelum beraksi,” katanya.

Tujuh pelaku yang diamankan yakni Supono, Mukhamad Alif Daelami, Mohamad Rizal, Koko Widayanto, Soichudikri kelimanya warga Semarang.

Pelaku lainnya Sayidi dan Muhamad Muzamil warga Kendal.


Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, modus yang digunakan pelaku perampokan ini adalah bersekongkol dengan satpam gudang.

Tujuh pelaku yang diamankan Polres Kendal ini bakal dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya.[dit]



Komentar Pembaca