Pengobatan Gratis MIK Semar Dan Komunitas Sahabat Kita

Kesehatan  JUM'AT, 10 JANUARI 2020 , 08:28:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Pengobatan Gratis MIK Semar Dan Komunitas Sahabat Kita
RMOLJateng. Komunitas Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) bekerja sama dengan Komunitas Sahabat Kita dan LSM Garda Nasional kembali akan menggelar bakti sosial pengobatan gratis dan pelayanan kesehatan pada Minggu (12/1/2020).

Kegiatan yang juga disupport MIK Semar Sigap dan Rumah Donasi MIK Semar ini akan digelar di lapangan Kelurahan Kedungpane Mijen Kota Semarang mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB.

Penyelenggara sekaligus penggagas kegiatan, Ketua MIK Semarang Tengah (MIK Semarth) Yos Aringga mengatakan, dalam pelayanan kesehatan, warga sekitar bisa mengecek keluhan kesehatannya secara gratis.

"Dalam pelayanan dan pengobatan gratis ini warga bisa cek gula darah dan cek asam urat," ujar Yos Aringga, Jumat (10/1/2020).

Selain pengecekkan kesehatan lanjut Yos, warga juga bisa konsultasi kesehatan, konsultasi mata dan bekam.

"Semua ditangani dokter-dokter yang ahli dalam bidangnya," tambah Yos.

Lebih jauh Yos menyebutkan, semua warga yang memanfaatkan pengobatan gratis ini, jika dalam pemeriksaan ditemukan penyakit, maka dokter akan memberikan obatnya.

"Warga akan mendapatkan obatnya setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter, obat-obatan juga diberikan secara cuma-cuma," pungkas Yos. [jie]




Komentar Pembaca