Tandatangani MoU, Udinus Siap Dibanjiri 32 Ribu CPNS

Pendidikan  KAMIS, 09 JANUARI 2020 , 15:21:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Tandatangani MoU, Udinus Siap Dibanjiri 32 Ribu CPNS
RMOLJateng. Universitas Dian Nuswantoro Semarang melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan pembahasan perjanjian kerja sama dengan enam Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di wilayah Jawa Tengah.

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom, mengatakan kerjasama tersebut dilakukan untuk fasilitas sarana Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun formasi 2019.

"Kami lakukan kerjasama dengan enam daerah yakni Kabupaten Batang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Wonosobo, Kota Pekalongan dan Kota Tegal. SKD maupun SKB akan menggunakan jenis seleksi Computer Assistant Test (CAT),"kata Edi, Kamis (9/1).

Menurut Edi pihaknya siap memfasilitasi tes yang rencananya diikuti oleh  sedikitnya 32 ribu CPNS. Kata dia, fasilitas sarana dan prasarana untuk kegiatan sudah teruji dan sering digunakan oleh insititusi lain.

"Kami memiliki lebih dari 500 unit komputer yang mampu digunakan secara online tiap ruangan maupun tersentralisasi. Kami siap untuk memfasilitasi kegiatan SKD maupun SKB," tandasnya.

Sementara itu,  perwakilan BKD dari Kota Pekalongan, Ir. Budianto , M.Pi, M.Hum berharap seleksi untuk penerimaan pada tahun formasi 2019 dapat berjalan lancar dan Udinus memang telah dipercaya mengenai teknologinya.

Menurutnya, melakukan tes CPNS di Udinus bagi 6 kabupaten dan kota tersebut,merupakan kerjasama pertama kali dengan pihak Udinus.

"Kami ingin seleksi penerimaan CPNS untuk formasi tahun 2019 mampu berjalan lancar dan ini sebagai bentuk kerjasama. Kami juga berterimakasih karena Udinus siap untuk membantu kami dalam penyelenggaraan acara ini. Selain itu, kami melihat Udinus juga memiliki sarana dan prasarana yang baik khususnya di dunia teknologi," harapnya.

Seleksi penerimaan CPNS untuk formasi tahun 2019 itu rencananya akan diselengarakan pada 1-15 Februari 2020 mendatang.[dit]



Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00