Intensitas Hujan Meningkat, Tanggul Di Desa Banyumeneng Jebol

Peristiwa  RABU, 08 JANUARI 2020 , 16:57:00 WIB | LAPORAN: ARIS WIBOWO

Intensitas Hujan Meningkat, Tanggul Di Desa Banyumeneng Jebol
RMOLJateng. Tingginya intensitas hujan sejak tiga hari terakhir mengakibatkan jebolnya sejumlah tanggul di Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Hingga Rabu (8/1) siang, tercatat dua tanggul, yakni, tanggul di Dukuh Semen, Desa Menur dan Desa Banyumeneng, jebol lantaran tak kuat menahan debit air dari Bendung Barang Banyumeneng.
 
"Tanggul ini baru diperbaiki akhir tahun 2019 lalu. Besarnya air kiriman, ditambah tingginya debit air Bendung Barang, mengakibatkan tanggul ini jebol dan melimpah ke pemukiman,” ujar Sutarno, salah seorang warga setempat.
 
Terkait informasi jebolnya tanggul sungai, sejumlah personil dari Koramil 12/Mranggen dan Polsek Mranggen langsung melakukan penanganan dengan membuat tanggul dari karung berisi pasir, untuk menutup akses air lebih banyak masuk ke pemukiman.

"Untuk mengantisipasi banjir bertambah, kami segera lakukan penanganan dengan membuat tanggul darurat,” ujar Wakapolsek Mranggen, Ipda Sarengat.
 
Selain itu, perbaikan tanggul yang saat ini dilakukan sifatnya insidentil dan perlu segera dilakukan karena curah hujan di daerah Mranggen masih cukup tinggi agar air tidak meluap lebih parah di perkampungan hingga sampai ke desa. [jie]
 
 





Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00