Musim Penghujan, BPBD Blora Posko Siaga Banjir Di Seluruh Kecamatan

Pemerintahan  SENIN, 06 JANUARI 2020 , 14:15:00 WIB | LAPORAN:

Musim Penghujan, BPBD Blora Posko Siaga Banjir Di Seluruh Kecamatan
RMOLJateng. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora mengatakan telah siap siaga untuk mengantisipasi bencana alam pada musim penghujan tahun ini.

Salah satu kesiapan BPBD yakni menyiapkan posko siaga banjir di seluruh Kecamatan.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Blora, Hanung Murdaka mengatakan, jika pihaknya sudah melakukan mapping lokasi rawan banjir. Setidaknya ada 7 Kecamatan di Kabupaten Blora yang rawan banjir.

"Untuk kerawanan banjir telah kita mapping dan anggota posko siaga banjir telah siap, namun untuk mapping angin, diluar prediksi kami." ucap Hanung, saat menghadiri rapat koordinasi penanggulangan bencana alam, di Mapolres Blora, Senin (6/1).
Selain itu, BPBD Blora juga telah menyiapkan Posko siaga banjir di tingkat kecamatan diseluruh Kabupaten Blora.

"Untuk antisipasi banjir, telah kami siapkan juga posko banjir di tiap kecamatan. Ini agar setiap bencana yang ada bisa langsung ditangani dengan cepat," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang mengatakan bahwa penanggulangan bencana adalah tugas bersama, untuk melindungi masyarakat Kabupaten Blora jika terjadi bencana.
"Ini adalah tugas bersama, mari kita persiapkan segala sesuatunya untuk antisipasi bila terjadi bencana," tandas Kapolres.
Kapolres membeberkan bahwa kerawanan yang mungkin terjadi di wilayah Kabupaten Blora adalah Banjir Bengawan Solo, serta angin puting beliung dan pohon tumbang.

Untuk antisipasi kerawanan tersebut, Kapolres telah memerintahkan jajarannya agar selalu memantau debit air Bengawan Solo, serta patroli dengan menyiapkan gergaji mesin sehingga jika ditemukan pohon tumbang bisa di potong dan segera di evakuasi.[dit]


Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00