100 Personel Gabungan Dikirim Dari Jateng Untuk Bantu Tangani Bencana DKI Dan Jabar

Peristiwa  SENIN, 06 JANUARI 2020 , 11:14:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

100 Personel Gabungan Dikirim Dari Jateng Untuk Bantu Tangani Bencana DKI Dan Jabar
RMOLJateng. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberangkatkan 100 personel gabungan ke DKI Jakarta dan Jabar.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan 100 personel tersebut terdiri dari petugas  BPBD Jateng, BPBD Kabupaten/Kota, PMI, Tagana, relawan NU, Muhammadiyah dan lain sebagainya.

Para petugas ini, akan bertugas selama seminggu di beberapa lokasi bencana banjir.

"Hari ini, kami kirimkan personel dengan harapan mereka dapat membantu menyelesaikan hal-hal yang ada di lokasi banjir itu. Mereka orang-orang hebat dan terlatih, pasti bisa mendayagunakan kemampuannya di lokasi bencana,"  kata Ganjar, Senin (6/1).

Kepada para personel yang berangkat, Ganjar berpesan agar dapat menjaga nama baik Jawa Tengah. Para personel dilarang merepotkan pihak Jakarta dan Jabar dan harus siap lahir batin.

"Saya percaya anda semua adalah orang yang terlatih. Segera membantu, jangan lupa laporkan perkembangan secara rutin. Ini tidak hanya cerita menolong, namun akan menjadi ibadah anda semuanya," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Jateng, Sudaryanto menerangkan, 100 orang personel nantinya akan dibagi menjadi dua. 50 personel akan diperbantukan ke Jakarta, 50 sisanya ke Jawa Barat.

"Tidak menutup kemungkinan nanti mereka akan dipindahkan ke lokasi lain apabila memang dibutuhkan. Misalnya saat Jakarta sudah selesai, maka tim Jakarta akan dipindahkan untuk membantu yang ada di Jabar," ucapnya. [jie]





Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00