Ribuan Relawan Rapatkan Barisan Deklarasi Dukung Gibran

Politik  MINGGU, 05 JANUARI 2020 , 12:46:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Ribuan Relawan Rapatkan Barisan Deklarasi Dukung Gibran
RMOLJateng. Relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka untuk calon Wali Kota Solo yang tergabung dalam  Kagege (Kancane Gibran Ges) gelar acara rembuk relawan Kagege yang bertema 'Guyub rukun rapatkan barisan untuk Mas Gibran', Minggu (5/1/2020) di salah satu hotel di kota Solo.

Juru bicara Kagege Imelda Yuniati, sebut acara ini akan dihadiri sekitar 1000 orang  yang berasal dari beberapa simpul relawan yang ada di kota Solo.

Dalam acara tersebut semua yang hadir akan mendapatkan pembekalan terkait proses juga aturan dalam pilkada.

"Jadi ini bukan hanya dari relawan Kagege saja, namun juga berasal dari beberapa simpul relawan lain yang saat ini sudah mencapai 40 simpul," jelas Imelda kepada RMOLJateng, Minggu (5/1) siang.

Dalam kesempatan tersebut, para relawan akan melakukan deklarasi dan memberikan pernyataan untuk memberikan dukungan secara bulat dan utuh, mendukung  Gibran dalam Pilkada 2020 mendatang.

Mereka juga optimis rekomendasi dari DPP PDIP akan jatuh kepada anak dari presiden Jokowi. Sehingga tujuan para relawan berkumpul dari semua simpul tanpa membedakan,  semua bersepakat untuk untuk bersama-sama bersinergi mendukung Gibran 'sak dadine' (hingga jadi).

"Kami dukung sak dadine (dukung hingga jadi Walikota). Kami akan gas poll dukung, karena kami optimis rekomendasi akan jatuh kepada mas Gibran," tegas Imelda.

Ditemui terpisah, bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan dirinya tetap akan berupaya ikut membesarkan  partai meskipun nanti rekomendasi tidak jatuh pada dirinya.

Karena dirinya sudah mengantongi KTA dari PDIP dan sebagai kader partai sudah pasti ikut serta berjuang membesarkan partai.

"Apa pun kalau rekomendasi turun harus tetap kerja keras, kalau enggak tetap kerja komitmen ke partai, ya itu juga sudah pernah ditanyakan saat Fit and Prope Test di DPD," tandas Gibran. [jie]






Komentar Pembaca