25 Desa Di Blora Rawan Banjir

Daerah  SABTU, 04 JANUARI 2020 , 14:02:00 WIB | LAPORAN:

25 Desa Di Blora Rawan Banjir
RMOLJateng. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora telah memetakan sejumlah Desa yang rawan terjadi banjir.

Setidaknya ada 25 desa di tujuh kecamatan rawan banjir. Diantaranya Kecamatan Cepu, Sambong, Jiken, Bogorejo, Kedungtuban, Kradenan dan Todanan.

Plt Kalakhar BPBD Blora, Sunardi mengatakan, daerah-daerah tersebut rawan mengalami banjir akibat tiga luapan sungai. Meliputi Bengawan Solo, Wulung dan Cangkring di Kecamatan Todanan.

Dari 25 desa, Kecamatan Cepu merupakan daerah yang paling banyak terdampak.

"Di Cepu itu ada 12 desa yang rawan terjadi banjir jika Bengawan Solo meluap. Sementara untuk wilayah lainnya hanya beberapa desa,” ucap Sunardi, Sabtu (4/1).

Selain desa rawan banjir, BPBD juga merilis sejumlah desa yang rawan terjadi banjir dan longsor. Ada tujuh desa di empat kecamatan rawan terjadi banjir dan tanah longsor.

"Itu masing-masing di Kecamatan Kradenan, Kedungtuban, Bogorejo dan Todanan,” terangnya.

Berdasarkan info BMKG, prakiraan cuaca untuk wilayah Kabupaten Blora pada hari ini diprediksi akan mengalami hujan ringan di pagi hari, sementara siang hari kondisi cuaca akan berawan.

Dia pun mengimbau, agar masyarakat lebih waspada di musim penghujan ini. Terutama bagi daerah yang rawan banjir dan longsor. [hen]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 15:03:00