Polda Jateng Kirim Tiga Truk Logistik Untuk Korban Banjir Jabodetabek

Nusantara  SABTU, 04 JANUARI 2020 , 12:23:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Polda Jateng Kirim Tiga Truk Logistik Untuk Korban Banjir Jabodetabek
RMOLJateng. Misi Kemanusiaan terhadap korban banjir di Jabodetabek, Polda Jawa Tengah mengirimkan sedikitnya tiga truk logistik.

Bantuan yang diberangkatkan pada Jumat (3/1/2020) sore telah diterima Kapolres Metro Bekasi didampingi Wakapolres di Mako Polres Metro Bekasi, Sabtu (4/12/2019).

"Alhamdulillah bantuan dari Polda Jateng untuk mengurangi beban masyarakat yang mengalami musibah banjir di Bekasi Kabupaten sudah kita terima, kami sampaikan terima kasih," ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra.

Tiga truk logistik bantuan dari Polda Jateng terdiri dari makanan ringan,  minuman ringan,  kebutuhan pakaian, pakaian dalam, selimut serta kebutuhan wanita seperti pembalut, kebutuhan bayi berupa  susu dan lainnya.

"Barang bantuan akan kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Bekasi terdiri dari 4 titik yang masih mengalami musibah yaitu Tambun, Babelan, Taruma Jaya dan serta Karang Rahayu," tambah Hendra.

Dijelaskan Hendra Gunawan, untuk yang genangannya paling tinggi saat ini adalah Tambun yaitu diatas 50 cm.

"Oleh karna itu bantuan ini sangat bermanfaat dan juga akan didistribusikan sesuai kebutuhan masyarakat yang terkena musibah. Kami juga masih tetap mensiagakan posko-posko banjir dimana kami tempatkan posko Brimob, Sabhara, Lalu Lintas dan instansi terkait sebagai tambahan seperti Basarnas, PBD dan instansi lainnya," imbuhnya.

Lebih lanjut Hendra juga mengatakan, pihaknya mendirikan dapur umum. Selain itu, menurut Hendra pihaknya menyediakan personil yang akan memberikan kegiatan trauma healing.

"Oleh karna itu hari ini kami bersama Bhayangkari Polres Kabupaten Bekasi meluncur membagikan bantuan yang diberikan oleh Polda Jateng," pungkas Kombes Pol Hendra. [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 15:03:00